Scroll to Top

Lionel Messi Setara Pele dan Diego Maradona?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 03 Dec 2012

Lionel Messi Setara Pele dan Diego Maradona?

Lionel Messi mengaku, sebuah kehormatan tersendiri jika dirinya disetarakan dengan Pele dan Diego Maradona. Namun, ia lebih suka memberikan yang terbaik untuk diri sendiri dan Barcelona, bukan untuk menggantikan sosok pemain terbaik dunia sebelumnya seperti Pele dan Maradona. King Leo juga menyebutkan bahwa di Barcelona, ia belajar memahami bahwa sepakbola adalah permainan tim yang seutuhnya. Messi juga berharap peruntungan Barca musim ini lebih baik dariapda musim lalu.

Lionel Messi bisa jadi adalah pemain terbaik dunia sepanjang masa. Demikian yang diperbincangkan banyak orang. Sihirnya di lapangan tak bisa berhenti, seperti halnya gol-gol King Leo yang membantu Barcelona terus melaju di Liga Spanyol. Tak salah kalau kemudian Si Nomor 10 juga dibandingkan dengan Pele dan Diego Maradona. Menanggapi perbandingan ini, Messi mengaku tersanjung. Namun, menegaskan lebih suka berusaha terus lebih baik dari hari ke hari untuk tim; bukan untuk menggantikan para legenda sepakbola.

“Sebuah kehormatan tersendiri (dibandingkan dengan Pele dan Maradona) mengingat keduanya demikian luar biasa. Namun, saya berusaha senantiasa tampil lebih baik untuk diri sendiri dan tim, bukan untuk menggantikan pesepakbola lain. (Kualitas) saya baru bisa dinilai ketika karier saya berakhir,” kata Messi kepada Voetball International.

Bagi Messi, bergabung dengan akademi Barcelona sejak dini adalah sebuah anugerah. Di sinilah ia belajar banyak tentang sepakbola sebagai permainan tim.

“Satu yang pasti: di akademi Barcelona, saya banyak belajar. Barcelona memiliki konsep yang cukup berbeda dibandingkan yang lain. Dalam hal kontrol bola, passing, dan penerapan taktik.”

Barcelona musim lalu gagal menjuarai Liga Champions dan Liga Spanyol. Bagi Lionel Messi ini adalah sebuah keanehan tersendiri. Maka, ia yakin bahwa kegagalan tersebut akan memompa seluruh awak Barca untuk tampil lebih baik lagi musim ini.

“Saya tidak tahu apa yang salah pada musim lalu. Tapi, kejadian tersebut membuat kami menyadari bahwa hal itu (tidak juara) tak boleh terulang. Dan, kejadian ini juga membuat kami lebih lapar (gelar) daripada sebelumnya,” sebut Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda