Scroll to Top

IIC 2012: Persisam Tekuk Mitra Kukar 3-1 Dengan 9 Pemain

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 03 Dec 2012

Persisam

Hasil pertandingan Inter Island Cup Minggu 2 Desember 2012 antara Persisam Vs Mitra Kukar, berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah. Meski Persisam bermain dengan 9 pemain, namun tidak bisa melepaskan Mitra Kukar dari kekalahan perdana ini.

Di babak pertama, Persisam sebagai tuan rumah langsung menampilkan permainan menyerang.

Alhasil tidak menunggu waktu lama, Persisam berhasil unggul 1-0 lewat gol Njanka saat pertandingan baru berjalan 7 menit.

Penalti didapat Persisam, sebagai buntut dijatuhkannya Ferdinand Sinaga oleh kiper Mitra Kukar Syamsidar.

Unggul 1-0 membuat pemain Persisam berada di atas angin. Mereka pun berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Ferdinand.

Memanfaatkan umpan Supriono, bola yang sempat memantul tanah berhasil ditanduk Ferdinand dan merobek jala Mitra Kukar untuk yang kedua kalinya.

Peluang terbaik bagi Mitra Kukar tercipta di menit 42, melalui sundulan Jajang Mulyana. Namun bola masih melebar dari gawang Persisam.

Skor 2-0 pun bertahan untuk keunggulan Persisam menutup babak pertama, setelah 45 menit dan tambahan waktu berakhir.

Di babak kedua, Mitra Kukar sempat memperkecil ketinggalan lewat gol yang dicetak Esteban Herrera di menit 68.

Memanfaatkan umpan Ahmad Bustomi, Esteban Herrera berhasil melepaskan tendangan yang gagal dibendung kiper Fauzi Toldo.

Namun Persisam Samarinda harus menelan pil pahit, setelah Ahmad Sumardi diusir wasit karena menendang dada Paolo Daniel Pante saat mencoba merebut bola.

Keunggulan satu pemain, ternyata belum membuat Mitra Kukar menguasai jalannya pertandingan. Bahkan  Persisam yang justru mampu memperlebar keunggulan di menit 75.

Bola yang lepas dari tangkapan Syamsidar, berhasil direbut Kone Lancing. Persisam pun unggul menjauh dari Mitra Kukar 3-1.

Petaka kembali menghampiri kubu Persisam, setelah Dias Angga dikeluarkan wasit usai mengantongi dua kartu kuning.

Sayangnya keadaan ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Mitra Kukar. Skor 3-1 untuk keunggulan Persisam, akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda