Share

Jadwal pertandingan Inter Island Cup 3 Desember 2012, akan mempertemukan Persepam Vs Persib. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh TV One mulai pukul 15.30 WIB.

Persepam yang mengawali laga perdana dengan kekalahan 0-1 atas Persidafon, tidak ingin kembali gagal pada pertandingan kedua kali ini.

Terlebih yang dihadapi Persepam adalah Persib Bandung selaku tuan rumah, sekaligus sebagai tim yang bertabur bintang.

Sayangnya Persepam harus kehilangan striker utamanya asal Nigeria, Ikpefua Osas Marvelus Saha akibat cidera.

Menurut Mustaqim,  kekalahan atas Persidafon diakui karena anak asuhnya mengalami gejala demam panggung.

Hal tersebut dianggap menjadi salah satu kelemahan timnya yang baru promosi dari kasta kedua ISL musim lalu.

Mustaqim pun berharap, kekalahan atas Persidafon dapat menjadi pelajaran buat pasukan Persepam akan pentingnya ketenangan dalam menyelesaikan setiap peluang yang diperoleh untuk dikonversi menjadi sebuah gol.

Sementara itu Persib yang sukses menumbangkan Gresik United 0-2, tidak lantas membuat pelatih Djajang Nurdjaman terlena.

Djajang telah mengantisipasi penguasaan ball possession pemain Persepam, yang cukup baik saat bertandingan dengan Persidafon.

Sebenarnya secara kualitas individu pemain, Djadjang menilai tidak ada yang istimewa di tim Persepam yang diasuh pelatih Mustaqim itu.

Namun kekuatan secara timlah yang menjadi senajata utama Persepam, dalam menebar ancaman ke lini Pertahan Persib sore nanti.

Pertandingan terakhir kedua tim di Inter Island Cup 2012

Prediksi susunan pemain

  • Persepam: Galih Firmansyah, Michael Ora, Firly Apriyansyah, Tassio Bako, Issac Jober, Choirul Mashuda, Anton Samba, Rossi Nopriansyah, Khusnul Yuli, Emile Mbamba, Ugeik Sugianto.
  • Persib: Sahar Ginanjar, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Tony Sucipto, Asri Akbar, Firman Utina, Atep, Jajang Sukmara, M Ridwan, Mbida Messi, Herman Dzumafo.

Prediksi hasil akhir

  • Persepam menang 30 %
  • Persib menang 40 %
  • Hasil imbang 30 %