Scroll to Top

PSSI Akan Agendakan Pertandingan Uji Coba Tiap Bulan

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 03 Dec 2012

Djohar Arifin Husin

PSSI langsung merespon kegagalan Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2012 tahun ini. Salah satu langkah yang akan dilakukan Djohar Arifin Cs, yakni mengadakan laga uji coba bagi Timnas Indonesia setiap bulannya.

Ketika dimintai konfirmasinya, ketua umum PSSI Djohar Arifin tidak membantah rencana tersebut.

Menurut Djohar, PSSI kini sudah menyepakati beberapa agenda uji coba yang akan digelar secara rutin untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Kami akan melakukan evaluasi untuk persiapan Piala Asia serta Piala AFF 2014 mendatang. PSSI berencana untuk menggelar pertandingan uji coba bagi timnas di setiap bulannya untuk memperbaiki peringkat dan menambah jam terbang timnas” tegas Djohar Arifin, seperti yang dilansir Bola.

Jika hal ini bisa terrealisasi, PSSI rencananya akan mengadakan pertandingan uji coba kurang lebih 16-18 kali dalam satu tahun untuk Timnas Indonesia.

“Rencananya akan ada 16-18 pertandingan uji coba dalam setahun, kami juga usahakan lawannya ada timnas negara lain” tambah Djohar Arifin.

Sementara itu ketika disinggung mengenai dengan kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF Cup 2012, Djohar Arifin meminta semua rakyat Indonesia menghargai perjuangan para pemain di lapangan.

Menurut  Djohar Arifin, para pemain Timnas Indonesia sudah banyak berkorban dan berupaya maksimal membela nama bangsa dan negara.

“Usaha para pemain perlu dihargai, mereka sudah melakoni persiapan panjang. Menanggung semua konsekuensi dan resiko, serta berkorban meninggalkan keluarga” ungkap Djohar Arifin.

Seperti yang diketahui bersama, di Piala AFF Cup 2012 ini langkah Indonesia terhenti di babak penyisihan grup.

Skuad Garuda mengantongi 4 poin dari 3 laga dan finis di posisi ketiga di klasemen Grup B.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda