Scroll to Top

Real Madrid Kembali ke Jalur Juara, Tak Takut Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 03 Dec 2012

Real Madrid Kembali ke Jalur Juara, Tak Takut Barcelona

Real Madrid sukses menenggelamkan tetangga sebelah, Atletico Madrid, dalam Derby Madrid yang berakhir dengan skor 2-0. Setelah tak mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun, Cristiano Ronaldo membuktikan kapasitasnya dengan mencetak satu gol dan satu assist. Hal inilah yang membuat Pepe, bek tengah El Real, yakin kubunya telah kembali ke jalur juara. Ia pun mengaku, Los Blancos tak khawatir dengan Barcelona, meski sang rival kini melenggang sendirian di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Real Madrid dengan cepat memulihkan luka. Kekalahan 1-0 atas Real Betis di pekan lalu, langsung dibalas dengan kemenangan penting 2-0 atas Atletico Madrid. Tetangga sebelah yang musim ini sukses mengungguli mereka 5 angka. Bagi Pepe, kemenangan atas Atleti demikian penting. Karena, hal ini membuat pasukan Jose Mourinho kembali berpeluang menjadi juara Liga Spanyol.

“Atletico adalah tim yang hebat. Tapi kami berhasil bangkit setelah laga terakhir ketika kami kalah (dari Real Betis). Kami tahu, sangat sulit memenangi (derby Madrid). Sangat vital untuk kembali ke jalur kemenangan di La Liga. Kami tak khawatir dengan Barcelona (yang memimpin klasemen sementara). Yang harus kami lakukan adalah, memenangi laga demi laga. Dan, kita bisa melihat sejauh apa kemenangan ini membawa kami.”

Pepe pun berbicara seputar rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo. CR7 menunjukkan kebangkitan yang sempurna dengan mencetak satu gol dan satu assist.

“Ia penuh kepercayaan diri ketika berancang-ancang melepaskan tendangan bebas (gol pertama Real Madrid). Cristiano juga menunjukkan performa apik sepanjang laga. Saya puas melihatnya,” sebut Pepe.

Dalam Derby Madrid kemarin, terjadi ketegangan antara Pepe vs Radamel Falcao dan Sergio Ramos vs Diego Costa. Menanggapi hal ini, bek yang terkenal lugas ini memiliki pendapat unik. Baginya, ketegangan adalah hal wajar.

“Ketegangan dengan Diego Costa adalah hal yang biasa terjadi di dunia sepakbola dalam setiap minggunya. Setiap pemain berjuang untuk timnya. Kami puas meraih kemenangan. Sangat penting meraih tiga angka di depan pendukung sendiri. Dan yang paling utama, kami bisa menjaga sikap di lapangan sepanjang 90 menit,” sebut Pepe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda