Scroll to Top

Persipura Lakoni Inter Island Cup 2012 Tanpa Pelatih

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 03 Dec 2012

Persipura Latihan

Persipura sepertinya harus melakoni turnamen Inter Island Cup 2012, tanpa sosok pelatih di lapangan. Pasalnya Jacksen F Tiago yang telah menukangi Persipura sejak 2008, harus kembali ke negaranya untuk mendapatkan lisensi tertinggi dalam kepelatihan.

Ketika dimintai konfirmasinya, Jacksen F Tiago tidak membantah kabar tersebut. Menurut pelatih berkebangsaan Brasil ini, dirinya harus kembali ke negara asalnya untuk mengurus lisensi kepelatihan.

“Sudah lama saya menginginkan Lisensi A FIFA ini. Bagi seorang pelatih, lisensi ini sangat penting” ungkap Jacksen F Tiago.

Jika perjalanan Persipura bisa melenggang sampai partai puncak Inter Island Cup 2012, maka pada pertandingan itulah Jacksen F Tiago baru akan bisa mendampingi anak asuhnya.

“Saya baru bisa mendampingi anak-anak, jika Persipura masuk final” tambah Jacksen.

Sebagai juara bertahan Inter Island Cup 2011, Persipura Jayapura memang telah mempersiapkan secara matang skuad untuk musim 2012/2013 kali ini.

Terakhir Persipura berhasil menaklukan tuan rumah PSS Sleman Selection dengan skor 1-3, pada partai uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (2/12/2012).

Dalam pertandingan itu, gawang Persipura harus kebobolan lebih dulu lewat tendangan Busari di menit ke-45 memanfaatkan kemelut didepan gawang Persipura.

Barulah di babak kedua, Persipura berhasil membalikan keadaan dengan mencetak tiga gol dalam kurun waktu 15 menit. Gol Persipura dicetak oleh Patrich Wangai (60), Ferinando Pahabol (64), dan Boaz Salossa (72).

Jacksen F Tiago sendiri mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Kombinasi pemain senior dan junior sudah mulai padu.

“Saya cukup puas dengan permainan anak-anak. Yang terpenting mereka tidak cedera dan kehilangan atmosfir bertanding sebelum berlaga di Inter Island Cup 2012 tanggal 8 Desember besok”

“Beberapa kelemahan di babak pertama masih bisa kita perbaiki dalam sesi-sesi latihan” harap Jacksen, seperti yang dilansir Kompas.

Di Inter Island Cup 2012, Persipura bergabung dalam Grup C bersama tuan rumah Arema Indonesia, Persela Lamongan, dan Persiram Raja Ampat.

Kekuatan semua tim yang berada di grup ini, bisa dikatakan cukup merata. Alhasil masing-masing tim mempunyai kesempatan yang sama, untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda