Scroll to Top

Google Akuisisi BufferBox Startup E-Commerce, Bersiap Saingi Amazon?

By Ibnu Azis / Published on Monday, 03 Dec 2012

BufferBox

Google akuisisi BufferBox, sebuah startup e-commerce dengan nilai USD 17 juta. Laman BGR menulis akuisisi ini bertujuan menambah amunisi Google untuk terjun ke ranah marketplace, bersiap saingi Amazon?

Untuk marketplace sendiri hingga saat ini memang didominasi oleh satu nama, Amazon. ‘Pasar online’ tersebut tegap digdaya berdiri tanpa saingan. BufferBox sendiri menyediakan layanan untuk menerima paket kiriman barang.

“Kami sangat senang untuk mengumumkan bahwa BufferBox telah diakuisisi oleh Google. Kami telah mampu mencapai lebih dari yang kami bayangkan sejak mulai bekerja dengan ide ini beberapa tahun yang lalu,” tulis BufferBox di blog-nya.

Menurut laman Wikipedia, BufferBox didirikan tahun 2010 silam oleh Jay Shah, Mike McCauley, dan Aditya Bali. Startup asal Universitas Waterloo, Ontario, Kanada ini menawarkan jasa pengiriman barang berdasarkan pesanan pengguna secara online.

Di laman blog-nya BufferBox menulis jika tetap akan menjalankan startup-nya sama seperti halnya sebelum diakuisi Google. Mereka akan tetap membantu konsumen mendapatkan paket di lokasi yang diinginkan konsumen.

Meski BufferBox secara halus menulis demikian, tersirat jika Google saat ini sedang berusaha menambah amunisi e-commerce-nya dalam bisnis pengiriman online, sebuah wilayah yang selama ini dikuasai oleh Amazon.

Secara resmi BufferBox diakuisi oleg Google pada 30 November 2012 lalu. Sebanyak 10 karyawan BufferBox akan boyongan ke markas Google di Kitchener-Waterloo Kanada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda