Scroll to Top

Yahoo! Kurangi Beberapa Fitur Yahoo! Messenger Mulai Desember

By Ibnu Azis / Published on Monday, 03 Dec 2012

Yahoo! Messenger

Mulai bulan pertengahan bulan Desember 2012, pengguna Yahoo! Messenger harus bersiap gigit jari. Pasalnya Yahoo! kurangi beberapa fitur Yahoo! Messenger mulai bulan ini.

Yahoo! Messenger adalah salah satu aplikasi pesan instan yang sangat cukup populer di internet. Layanan ini bertahan cukup lama dengan seabrek fitur yang menjadi amunisi utama.

Sayangnya fitur-fitur tersebut akan dikebiri. Yahoo! tak lagi mendukung segala fitur yang ada. Mereka akan memangkasnya dengan alasan tertentu.

Misalkan saja penutupan Yahoo! Messenger Public Chat Rooms pada 14 Desember 2012 mendatang. Sangat disayangkan jika fitur ini ditutup.

Demikian juga interoperabilitas dengan Windows Live Messenger. Patut diketahui jika penutupan ini terkait dengan keputusan Microsoft yang menutup layanan Windows Live Messenger miliknya.

Maka per 14 Desember 2012, Yahoo! Messenger tak lagi mendukung Windows Live Messenger. Microsoft pun pada awal tahun 2013 akan menggantinya dengan Skype.

Dampaknya pengguna Yahoo! Messenger masih bisa melihat kontak Windows Live Messenger. Namun mereka tak bisa berkomunikasi. Jika memaksa mengirim pesan pun juga tak bisa terkirimkan.

Masih per 14 Desember 2012, fitur Pingbox juga dinonaktifkan. Sementara itu fitur Yahoo! Voice Phone In dan Phone Out akan ditutup per 30 Januari 2013 nanti.

Lantas apa alasan Yahoo! melakukan pembredelan di beberapa fiturnya? Mereka saat ini sedang memodernisasi produk inti.

Yahoo! sedang memersiapkan sesuatu yang baru. Sayangnya mereka tak sudi membocorkan informasi ini. Fitur lain seperti panggilan suara dan emoticon masih bisa digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda