Scroll to Top

Diduga Salahi Kontrak, Pengadilan Meksiko Denda Yahoo! Rp 25 Triliun

By Ibnu Azis / Published on Monday, 03 Dec 2012

Yahoo! Office

Diduga salahi kotrak, Yahoo! didenda USD 2,7 miliar oleh Pengadilan Meksiko. Nilai tersebut setara dengan Rp 25 triliun.

Keputusan ini dikeluarkan akibat dugaan pelanggaran kontrak yang mengakibatkan kehilangan keuntungan terkait dengan proyek buku alamat Yellow Pages.

Yahoo! menklaim jika gugatan tersebut tidak mendasar. Perusahaan pimpinan Marissa Mayer ini berusaha untuk melakukan banding.

Dalam sebuah pernyataan tertulis jika Pengadilan sipil 49 Distrik Federal Mexico City memutuskan mendenda non final pada Yahoo! Inc dan Yahoo Mexico dengan angka USD 2,7 miliar.

Bisa dipastikan akibat kabar ini saham Yahoo! pun anjlok. Pemberitaan media membuat saham Yahoo! turun 1,4%.

Bulan Oktober lalu Yahoo! memiliki keuntungan sekitar USD 3 miliar setelah sebagian saham mereka dijual di perdagangan online China, Alibaba.

Pendapatan iklan menurun jiak dibandingkan kuartal yang sama dengan bulan lalu. sementara itu pendapatan melalui iklan melalui mesin pencari mengalami peningkatan 11%.

Marissa Mayer dituntut untuk mampu mengembalikan keperkasaan Yahoo! sebagai pelopor mesin pencari. Kini mereka seakan pingsan dan tak mampu menangkal kedigdayaan Google.

Didirikan 4 September 1998, Google lebih muda 3 tahun daripada Yahoo! yang beridiri pada 1 Maret 1995. Namun untuk urusan revenue, mesin pencari asal Menlo Park kini unggul jauh dari Yahoo!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda