Scroll to Top

Chelsea: Roman Abramovich Kini Ingin Avram Grant Kembali

By Wan Faizal / Published on Monday, 03 Dec 2012

Rafa-Grant

Roman Abramovich tampaknya sedikit menyesal dengan keputusannya menunjuk Rafael Benitez menjadi manajer Chelsea. Tiga pertandingan bersama Rafa, Chelsea belum satupun meraih kemenangan dengan rincian dua imbang dan sekali kalah. Untuk itu, Abramovich kini punya rencana untuk kembali membawa seorang Avram Grant ke Stamford Bridge.

Grant tak akan menggantikan Rafa sebagai orang nomor satu di bench Chelsea, namun orang Israel tersebut hanya akan menjadi penasehat Rafa. Kolaborasi keduanya diharapkan bisa membantu penampilan Chelsea jadi lebih baik mengingat Rafa dan Grant diketahui punya hubungan baik.

Selepas kekalahan 3-1 dari West Ham United akhir pekan lalu, Abramovich telah membicarakan rencananya tersebut kepada beberapa sosok yang ia anggap berpengaruh di Chelsea. Grant sendiri kini dalam posisi menganggur setelah terakhir kali melatih Partizan Belgrade akhir musim lalu.

Grant bisa dikatakan bukanlah manajer sembarangan bagi fans Chelsea. Meski hanya sebentar menjadi juru taktik disana, Grant mampu membawa Chelsea melaju ke final Liga Champions 2008, meski akhirnya takluk adu penalti dari Manchester United. Selepas laga final, Grant dipecat Abramovich.

Posisi Rafa sendiri memang sangat tidak menguntungkan kali ini. Tekanan besar dari fans yang kadung membencinya membuat ia tak bisa bekerja optimal dalam membangun tim seperti yang diinginkan eks manajer Liverpool tersebut.

Rasa tak suka fans Chelsea pada Rafa sudah sering ditunjukkan lewat spanduk yang mereka bawa ke stadion. Tak hanya itu, fans juga menyindir keputusan Abramovich yang mendepak Roberto Di Matteo dengan selalu memberikan applause selama semenit di menit 16 dalam tiga laga terakhir Chelsea. 16 merupakan nomor yang dipakai Di Matteo kala membela The Blues.

Di Matteo-Benitez

Pertandingan di Upton Park kemarin juga menjadi bukti terakhir betapa fans sungguh kecewa dengan keputusan Abramovich memilih Rafa. Saat Chelsea balik tertinggal, fans menyanyikan lirik “Roman Abramovich, is this what you want?”.

Well, apakah Grant bisa jadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah di Chelsea saat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda