Scroll to Top

Lionel Messi Hanya Bisa Dikalahkan Oleh Dirinya Sendiri?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 04 Dec 2012

Lionel Messi Hanya Bisa Dikalahkan Oleh Dirinya Sendiri

Lionel Messi mungkin tak bisa disaingi oleh Cristiano Ronaldo, Radamel Falcao, Roberto Soldado, Aritz Aduriz, atau para penyerang maut di Liga Spanyol lainnya. Namun, ada satu nama yang bisa mengalahkan King Leo. Ya, tidak lain tidak bukan …. dirinya sendiri. Standard yang dibuat Si Nomor 10 terlalu tinggi bagi penyerang lain. Tapi untuk Lionel Messi sendiri. Kini, ia tengah berada dalam jalur untuk merontokkan semua catatan fantastisnya musim lalu.

Berapa gol maksimal dibuat oleh penyerang top dunia dalam kompetisi yang memainkan 38 laga? Jawabannya mungkin berkisar di angka 30-an. Namun, Lionel Messi membuat hal yang lebih maksimum lagi. Musim lalu, bermain dalam 37 partai, King Leo mencetak 50 gol! Hal yang membuat seorang Cristiano Ronaldo yang mencetak 46 gol, tak bisa bersaing dengannya dalam urusan pencetak gol terbanyak Liga Spanyol plus peraih Sepatu Emas Eropa.

Musim lalu, dengan 50 gol tersebut, Lionel Messi sukses melampaui catatan CR7 sebagai top skorer La Liga tersubur dalam semusim; yang dibukukan pada musim 2010-2011 dengan 41 gol. Ketika kita berpikir, butuh waktu lama bagi seseorang untuk melampaui catatan spektakuler King Leo, bukan tidak mungkin pikiran itu keliru besar. Setidaknya, kita bisa meraba hal tersebut hingga awal musim ini.

Sampai pekan ke-14, Lionel Messi sudah mencetak 21 gol (atau 20 gol versi Marca). Jika Si Nomor 10 Barcelona mampu mempertahankan penampilannya, maka di ujung kompetisi ia akan mencetak sekitar 54 gol. Angka yang berarti, melampaui rekornya musim lalu. Maknannya jelas, King Leo akan mengalahkan dirinya sendiri.

Jika kita melihat 20 gol yang dibukukan Lionel Messi hingga saat ini, ada catatan yang lebih sensasional. Seorang King Leo mampu mencetak lebih banyak gol dibandingkan 14 tim di Liga Spanyol. Mulai dari Malaga dan Athletic (19 gol) hingga Granada (11 gol).

Yang tak kalah unik, hanya ada Real Madrid (34 gol), Atletico Madrid (29 gol), Real Betis (23 gol) yang mampu melebihi King Leo. Sementara, produktivitas Deportivo La Coruna dan Real Sociedad (21 gol) setara dengannya.

Jadi, akankah musim ini menjadi musim sempurna (yang kesekian kalinya) untuk seorang Lionel Messi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda