Scroll to Top

Hasil Inter Island Cup 2012: Persegres Gresik United Vs Persidafon 1-0

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 04 Dec 2012

Hasil pertandingan Inter Island Cup 3 Desember 2012 antara Persegres Gresik United Vs Persidafon, akhirnya dimenangkan persegres 1-0. Dengan hasil ini, Persegres masih memiliki peluang untuk maju ke babak semifinal.

Peluang lolos ke semifinal Inter Island Cup 2012, masih terbuka untuk Persegres Gresik United setelah mengandaskan Persidafon Dafonsoro dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Siliwangi Bandung Senin 3 Desember 2012, gol semata wayang kemenangan Persegres Gresik United dicetak oleh Gustavo Chena.

Hanya saja untuk bisa lolos ke semifinal Persegres butuh kemenangan besar di laga terakhir melawan Persepam Madura United, pada Rabu 5 Desember.

Itupun dengan catatan Persib Bandung harus kalah di laga terakhir saat menjamu tim Papua, Persidafon Dafonsoro.

Pada laga ini, baik Persidafon maupun Persegres sendiri terlihat kurang mampu mengembangkan permainan secara maksimal.

Hal itu tidak terlepas dari turunnya hujan, yang mengguyur sehingga membuat kondisi permukaan lapangan menjadi licin.

Setelah beberapa kali melakukan tekanan, Gustavo Chena akhirnya memecah kebuntuan bagi Persegres pada menit 58.

Pemain asal Argentina ini mampu melewati hadangan para pemain belakang Persidafon, sebelum akhirnya merobek jala gawang Persidafon.

Pelatih Persegres, Suharno mengaku cukup puas dengan hasil ini. Meski peluang timnya tipis untuk melaju ke semifinal, namun ia cukup puas dengan perbaikan yang ditunjukkan anak asuhnya.

“Kondisi lapangan cukup licin dan itu menyulitkan para pemain. Dalam kondisi tersebut, memang butuh stamina yang prima dan kami bersyukur bisa memanfaatkan satu peluang menjadi gol” ungkap Suharno, sesaat usai pertandingan.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persidafon Ernest Pahalerang mengungkapkan timnya siap bermain habis-habisan saat menghadapi Persib di laga terakhir Rabu 5 Desember 2012 mendatang.

Meski berat karena dituntut meraih kemenangan dengan skor besar, namun Ernest menjamin timnya akan tetap tampil maksimal meski lawan yang dihadapi adalah tuan rumah.

“Seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya, kami datang ke turnamen ini tanpa target muluk. Tapi kami akan tetap bermain maksimal di pertandingan terakhir nanti” tegas Ernest, seperti yang dilansir Vivanews.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda