Scroll to Top

Sevilla vs Real Valladolid 1-2: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 04 Dec 2012

Sevilla vs Real Valladolid 1-2 Hasil Liga Spanyol

Sevilla secara mengejutkan dihempaskan tim tamu Real Valladolid dan gagal memberi tekanan kepada klub-klub yang berada di zona Europa League. Di Ramon Sanchez-Pijzuan pada Selasa, 4 Desember 2012, kubu Michel tak kuasa menghindarkan hasil pertandingan Sevilla vs Real Valladolid 1-2. Prajurit Jose Zorilla unggul cepat dalam 12 menit ketika Patrick Ebert dan Oscar Gonzalez menjadi pencetak skor Sevilla vs Valladolid. Dalam laga ini, Gary Medel membuat tuan rumah bermain dengan 10 orang setelah menerima kartu merah di menit 63. Hasil Liga Spanyol ini membawa Real Valladolid beranjak ke peringkat tujuh klasemen sementara La Liga.

Laga Sevilla vs Real Valladolid sebagai partai penutup pekan ke-14 Liga Spanyol menjadi titik anti klimaks bagi tuan rumah. Tak bisa menampilkan sederetan pemain karena cedera dan akumulasi kartu kuning, kubu Ramon Sanchez-Pijzuan harus tertinggal 2 gol hanya dalam 12 menit. Upaya mereka mengejar tim tamu gagal karena hampir dalam setengah jam terakhir mesti bermain 10 orang.

Real Valladolid bagaikan petir yang  menyambar Ramon Sanchez Pijzuan begitu cepat. Memanfaatkan tidak adanya dua palang pintu: Emir Spahic dan Federico Fazio, pasukan Miroslav Djukic langsung mencetak gol di menit pertama. Umpan Oscar Gonzalez diselesaikan dengan sempurna oleh Patrick Ebert, pemain Jerman, untuk memberikan sengatan pertama kepada tuan rumah.

Bencana di awal laga belum berakhir untuk Sevilla. Sepuluh menit berselang, giliran Oscar Gonzalez yang menyarangkan bola ke gawang Diego Lopez, yang secara mengejutkan menggantikan posisi si tua Andres Palop sebagai penjaga gawang.

Tertinggal 0-2 hanya dalam 12 menit jelas bukan hal yang apik untuk tim yang sempat berada di posisi Liga Champions. Mereka bangkit, dan pelatih Michel berjudi dengan memasukkan penyerang Bryan Rabello di menit 28 untuk menggantikan posisi Cicinho, bek kanan. Artinya, Sevilla bermain lebih ofensif dan beban diberikan kepada Rabello yang baru berusia 18 tahun dan selama ini cuma berkutat di Sevilla B (Segunda Division). Tak ada pilihan lain karena stok penyerang kubu Ramon Sanchez Pijzuan habis setelah Manu del Moral dan Alvaro Negredo cedera.

Sevilla berusaha mencari gol. Dan itu didapatkan lima menit pasca turun minum. Upaya Manucho Goncalves membuang bola dari sebuah tendangan sudut, justru masuk ke gawang sendiri.

Ketika semangat mulai menyala, saat itu pula semangat itu dipadamkan. Selang 13 menit setelah gol bunuh diri Manucho, Gary Medel menerima kartu kuning kedua. Ia meninggalkan timnya yang tinggal bermain dengan 10 orang. Valladolid tak kesusahan memanfaatkan kebocoran demi kebocoran yang diderita tuan rumah. Namun, sepertinya mereka tak cukup ‘tega’ menyarangkan gol ketiga. Pelatih Miroslav Djukic yang dikenal suka dengan pertahanan yang kuat, lebih memilih memasukkan satu demi satu pemain pengganti untuk menjaga skor 1-2 bertahan.

Kemenangan ini membuat Real Valladolid bergerak ke peringkat 7 di klasemen sementara Liga Spanyol dengan 21 poin. Sementara, Sevilla terus terjebak di papan tengah.

Sevilla (4-2-3-1):  13. Diego López; 21. Cicinho (30. Rabello ’28), 24. Botía, 5. Cala, 3. Navarro; 12. Maduro (22. Kondogbia ’50), 8. Medel; 7. J. Navas, 19. Reyes, 10. Perotti (99. Álex Rubio ’78); 20. Babá
Real Valladolid (4-2-3-1): 13. Dani Hernández; 2. Rukavina, 6. J. Rueda (17. Peña ’81), 4. M. Valiente, 24. Balenziaga; 18. Álvaro Rubio (16. Sastre ’74), 22. Víctor Pérez; 20. Ebert, 10. Óscar, 14. Omar R. (15. A. Bueno ’84); 25. Manucho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda