Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Ajax Amsterdam Liga Champion Rabu, 5 Desember 2012

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 04 Dec 2012

Prediksi Real Madrid vs Ajax Amsterdam Liga Champion Rabu, 5 Desember 2012

Bukan tuan rumah yang lebih berkepentingan dalam pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam yang akan digelar pada Rabu, 5 Desember 2012 pukul 02.45 WIB di Santiago Bernabeu. Sebaliknya, tim tamu, Ajax, yang mesti meraih kemenangan. Tiga angka akan mengamankan jatah skuad Frank de Boer di Europa League. Sementara, Real Madrid butuh kemenangan di laga terakhir babak penyisihan grup Liga Champion untuk menenangkan fans yang dihantam badai gosip seputar kepergian Jose Mourinho di akhir musim.

Partai terakhir babak penyisihap grup Liga Champions tak lagi krusial bagi Real Madrid. Pasukan Jose Mourinho sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup. Kemenangan sebesar apa pun atas Ajax, tidak akan membantu mereka. Andai Los Blancos menang dan Dortmund tumbang oleh Manchester City, Madrid tetap kalah head to head dengan juara Liga Jerman (3-4).

Lain halnya dengan Ajax Amsterdam. Andai kalah atau seri melawan Madrid, sementara Manchester City sukses merebut tiga angka penuh dari Dortmund, nasib anak asuh Frank de Boer akan kandas. Bahkan, tiket ke Europa League akan lepas dari genggaman tangan.

Dengan status laga yang tak lagi menentukan, Jose Mourinho mungkin saja memberi waktu istirahat kepada beberapa pemain. Seperti Iker Casillas, Sergio Ramos, dan Xabi Alonso yang selama ini menjadi ‘pemain tak tergantikan’ bagi El Real. Meskipun demikian, bukan berarti Madrid kehilangan pesona. Masih ada Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang mungkin turun sebagai starter seperti biasa. Sementara, Ajax yang kehilangan Ryan Babel, akan berharap pada Danny Hoesen. Pria ini mencetak satu gol dalam laga Ajax melawan PSV akhir pekan lalu.

Madrid sendiri tengah memasuki masa polemik yang baru. Setelah hasil buruk ketika tumbang 1-0 atas Real Betis, Los Blancos kini diterpa badai gosip hengkangnya Jose Mourinho pada akhir musim. Meskipun The Special One sudah membantah rumor tersebut, mungkin saja hal ini akan sedikit banyak berpengaruh pada tuan rumah.

Kesempatan emas untuk Ajax yang mungkin bisa menularkan catatan apik empat kemenangan beruntun di kompetisi domestik, ke ajang yang lebih serius, Liga Champions. Sekaligus, menghapus mimpi buruk klub Belanda jika bersua dengan Real Madrid. Ya, dalam lima pertemuan terakhir, Ajax menjadi bulan-bulanan El Real. 16 gol bersarang ke gawang mereka, dan hanya bisa dibalas sekali, pada pertemuan terakhir kedua klub di Amsterdam Arena awal Oktober 2012 lalu.

Lima Pertemuan Terakhir

3 Oktober 2012     Ajax vs Real Madrid 1-4
7 Desember 2011    Ajax vs Real Madrid 0-3
27 September 2011 Real Madrid vs Ajax 3-0
23 November 2010    Ajax vs Real Madrid 0-4
15 September 2010     Real Madrid vs Ajax 2-0

Perkiraan Susunan Formasi

Real Madrid (4-2-3-1): Adan; Arbeloa, Varane, Pepe, Coentrao; Modric, Khedira; Callejon, Kaka, Ronaldo; Benzema
Ajax (4-3-2-1): Vermeer; Van Rhijn, Alderweireld, Moisander, Blind; Poulsen, Enoh, Eriksen; De Jong, Boerrigter; Hoesen

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda