Scroll to Top

Barcelona vs Real Madrid Favorit Final Liga Champions 2012-2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 04 Dec 2012

Barcelona vs Real Madrid Favorit Final Liga Champions

Barcelona dan Real Madrid adalah tim favorit untuk masuk ke babak final Liga Champions musim ini. Demikian yang dinyatakan oleh Frank de Boer, pelatih Ajax Amsterdam. De Boer yang dahulu adalah pemain Barcelona, juga menyebutkan Pep Guardiola dan Jose Mourinho, meski memiliki pendekatan berbeda, adalah pelatih terbaik dunia.

Real Madrid dan Barcelona adalah dua klub terbaik di dunia. Frank de Boer menyatakan hal tersebut menjelang duel penting antara Real Madrid vs Ajax Amsterdam esok hari. Sang pelatih asal Belanda meyakini bahwa Los Blancos dan El Barca tidak akan kesusahan menerobos masuk ke semifinal Liga Champion. Seperti yang sudah-sudah.

“Kala Anda melihat perbedaan antara keduanya (Madrid dan Barca) dengan tim-tim lain di liga, Anda akan melihat betapa luar biasanya mereka. Saya yakin Barca dan Madrid akan sampai ke semifinal. Dan, mereka adalah favorit untuk partai puncak,” sebut de Boer.

Mantan pemain Barcelona, juga tak sungkan memuji Jose Mourinho. Baginya, The Special One telah membuktikan kualitas dengan memenangi banyak gelar. Membandingkan dengan Pep Guardiola, mantan rekan seklub, De Boer menyebutkan bahwa kedua pelatih ini adalah yang terbaik di dunia.

“Mourinho sanagt fantastis, ia memenangi banyak gelar. Saya tidak bisa menghakiminya. Jika ia ingin pergi dari Real Madrid demi tim, saya memahami hal tersebut. Saya tidak tahu apakah akan melakukan hal serupa (bersitegang dengan fans — yang menjadi awal munculnya gosip kepergian Jose Mourinho).”

“Pep Guardiola dan Jose Mourinho memiliki personalitas berbeda; dan memperlakukan pers serta pemain dengan cara berbeda pula. Meskipun demikian, kedua pelatih ini telah membuktikan bahwa mereka termasuk yang terbaik di dunia,” sebut De Boer.

Menanggapi kesiapan timnya menghadapi Real Madrid, Frank de Boer berharap para pemainnya berkonsentrasi tinggi. Menurutnya, menyadari akan bertanding dengan Real Madrid saja sudah membuat para pemain merasa sulit memenangi laga. Dan meskipun beberapa pemain Los Blancos tidak akan ditampilkan dalam laga ini, bagi Frank de Boer, pasukan Jose Mourinho masih tetap memiliki skuad yang sama baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda