Scroll to Top

Facebook Cerai Dengan Zynga, Kini Gandeng Playdom?

By Ditya / Published on Tuesday, 04 Dec 2012

Avengers Alliance

Setelah dikabarkan bercerai dengan Zynga, Facebook dikabarkan menggandeng pengembang game Playdom untuk menggantikan posisi Zynga sebagai pengembang game utama. Jejaring sosial terbesar di dunia ini memosting keberhasilan game Avengers Alliance besutan Playdom.

Sebelumnya, Facebook dan Zynga melakukan revisi kontrak terkait dengan kondisi Zynga yang ‘tidak sehat’. Hal ini terlihat dari nilai saham Zynga yang terus turun dan kebijakan PHK yang dilakukan pengembang game ini beberapa waktu lalu. Facebook juga sempat dikabarkan sedang mengembangkan game buatannya sendiri.

Jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini dikabarkan menggandeng Playdom untuk menggantikan posisi Zynga. Namun, kabar ini masih belum dikonfirmasi dan hanya berdasarkan spekulasi semata.

Facebook menampilkan game Avengers Alliance di news feed pengguna dan telah diklik sebanyak 7 juta kali. Hal ini memacu pembelian terhadap game ini oleh pengguna mencapai 2 kali lipat dari biasanya.

Tak hanya itu, posting di blog Facebook mengenai game Avenger Alliance ini juga mengutik komentar pengembang game mengenai pernyataan pengembang tentang betapa mudahnya mengembangkan game di Facebook. Intergrasi game di Facebook hanya memakan waktu kurang dari satu hari, pengujian internal memakan waktu kurang dari seminggu, dan hanya perlu waktu seminggu untuk membuat game tersebut dirilis.

“Ini adalah salah satu, hal termudah yang paling mudah saya lakukan dalam hal integrasi dengan Facebook. Aku butuh setengah hari untuk mendapatkan Avengers Alliance di luar sana,” kata insinyur Playdom, Jose Rosado.

Seperti yang dilansir dari CNET (03/12/2012), mungkin Facebook tak ingin menggantungkan platform game hanya pada Zynga saja, mengingat Zynga saat ini sedang mengalami masalah keuangan yang membuat nilai sahamnya terus turun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda