Scroll to Top

Sony Xperia U dapat Update Jelly Bean?

By Ditya / Published on Tuesday, 04 Dec 2012

Sony Xperia U

Sony dikabarkan sedang mempersiapkan update Android 4.1 Jelly Bean untuk produk Xperia NXT seri terendah, yakni Xperia U. Sebelumnya Sony telah merilis daftar smartphone yang akan mendapatkan rilis update Android 4.2 Jelly Bean dan Xperia U tak terdaftar di pengumuman Sony tersebut.

Beberapa smartphone Xperia yang masuk dalam daftar yang mendapat update Android Jelly Bean  adalah Xperia T, Xperia TX, Xperia V, dan Xperia J. Sony juga dikabarkan memberikan update Jelly Bean pada Xperia S, Xperia Acro S, Xperia Ion, dan Xperia Go.

Xperia 2011 seperti Xperia Arc S, Xperia Play, Xperia Ray, Xperia Neo V tidak akan mendapatkan update Android 4.1 Jelly Bean, setelah Sony melakukan evaluasi menyeluruh

Kini Xperia U dikabarkan akan mendapat update Android Jelly Bean dari Sony dan kabar ini bersumber dari Sony Mobile Italia. Sayangnya, Sony Mobile belum mengkonfirmasi kebenaran berita ini.

Spesifikasi smartphone Xperia U sendiri sebenarnya mencukupi untuk menjalankan Android 4.1 Jelly Bean. Sony mempersenjatai Xperia U dengan layar berukuran 3,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel dengan kerapatan layar mencapai 280 ppi (pixel per inch).

Dapur pacu Sony Xperia U sendiri juga cukup gahar, yakni ditenagai prosesor STE NovaThor U8500 ARM Cortex-A9 dual-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB serta didukung oleh grafis dari Mali-400MP.

Xperia U ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel serta kemampuan untuk merekam video HD 720p dan kamera depan dengan resolusi VGA. Tak hanya itu, Sony juga menyematkan fitur Sony 3D Surround Sound dan Bravia Engine di Xperia U.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (03/11/2012), sampai berita ini diturunkan, Sony Mobile belum memberikan komentar atau tanggapan resmi mengenai update Android Jelly Bean untuk Xperia U.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda