Scroll to Top

Android 2.3 Gingerbread Masih Kuasai Setengah Dari Seluruh Perangkat Android

By Ditya / Published on Tuesday, 04 Dec 2012

pasar Android desember

Android 2.3 Gingerbread alias roti jahe dikabarkan masih menguasai setengah dari seluruh perangkat Android. Sedangkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan Android 4.1 Jelly Bean perlahan-lahan mulai banyak digunakan.

Banyaknya versi Android yang beredar dipasaran ini menyebabkan fragmentasi. Hal ini sebenarnya telah diantisipasi oleh Google dengan mendorong produsen untuk melakukan update ke Android versi terakhir.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Android developer pada tanggal 3Desember 2012 lalu, terlihat bahwa Android 2.3 Gingerbread masih terlihat perkasa dengan menguasi setengah dari perangkat Android yang ada di pasaran. Padahal, Google telah merilis Android versi yang lebih baru, yakni Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan Android 4.1 Jelly Bean. Bahkan, Jelly Bean mendapat update besar menjadi Android 4.2 Jelly Bean.

Meski Android Jelly Bean telah dipakai produk-produk laris seperti jajaran produk Nexus besutan Google, penguasaan pasar Android oleh Jelly Bean masih dibawah 10 persen. Android 4.0 Ice Cream Sandwich menguasai lebih banyak pasar Android karena telah banyak produsen yang mengusung Android versi ICS ini.

Android 2.3 Gingerbread menguasai 50,8 persen pasar Android, menurun dari bulan lalu yang menguasai 54 persen. Disusul Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang menguasai 27,5 persen, sedikit meningkat dari bulan lalu yang mencapai 25,8 persen.

Android 4.1 Jelly Bean juga mengalami kenaikan dari 2,7 persen di bulan lalu, kini menguasai 6,7 persen pasar Android. Android terbaru, yakni Android 4.2 Jelly Bean kini telah masuk daftar.

Sementara Android 2.2 Froyo masih menguasai 10,3 persen disusul Android 2.1 Eclair dengan 2,7 persen. Sementara itu Android Honeycomb menguasai 1,6 persen. Android versi paling lawas, Cupcake dan Donut masing-masing menguasai 0,1 dan 0,3 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda