Scroll to Top

Facebook Dikabarkan Siap Akuisisi WhatsApp Messenger

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 04 Dec 2012

Facebook Dikabarkan Siap Akuisisi WhatsApp Messenger

Facebook dikabarkan siap untuk megakuisisi WhatsApp Messenger. Sebuah aplikasi pesan instan lintas platform yang populer di beberapa OS smartphone.

Pegguna telepon cerdas pasti pernah mejajal kemampuan WhatsApp Messenger. Tak hanya moncer di Android, aplikasi ini juga populer di iOS. Dan bahkan di Blackberry pun tidak sedikit pengguna yang menggunakannya meski telah dibenamkan BBM sebagai aplikasi pesan instan.

Salah satu kelebihan WhatsApp Messenger adalah kemampuannya dalam berkirim pesan lintas platform. Pengguna Android bisa bertegur sapa ke pengguna iOS. Dan sebaliknya juga termasuk pengguna Blackberry.

Kabar ketertarikan Facebook akan WhatsApp Messenger pertama kali terkuak dari temuan TechCrunch. Dari sumber terdekat mengabarkan jika antara kedua belah fihak sedang bertemu untuk membicarakan deal-deal terkait.

Sementara itu AllThingsD menulis jika WhatsApp Messenger menyangkal adanya pertemuan tersebut. Fihak WhatsApp mengatakan jika artikel TechCrunch tidak akurat dan mereka tak ignin mengomentari rumor ini atau berspekulasi.

WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan instan yang digadang-gadang sebagai penjegal kedigdayaan BBM-nya Blackberry. Aplikasi ini bisa diunduh gartis – selama setahun – atau untuk versi berbayarnya hanya USD 0,99 saja.

Pada bulan Agustus 2012 lalu WhatsApp Messenger mencetak rekor fantastis dengan mengalirkan 10 miliar pesan dalam 24 jam. Padahal jika dibandingkan pada bulan Oktober 2011, aplikasi ini hanya mampu mengalirkan 1 miliar pesan dalam sehari.

Dengan prestasi yang demikian wajar saja jika Facebook tertarik. Yang menjadi pertayaan sekarang, jika Facebook benar mengakuisisi WhatsApp Messenger, apakah harganya sefantastis Instagram? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda