Scroll to Top

Paus Benediktus XVI Resmi Miliki Akun Twitter, Mulai Berkicau 12 Desember

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 04 Dec 2012

Paus Benedictus XVI Akhirnya Miliki Akun Twitter

Paus Benediktus XVI resmi miliki akun Twitter. Beliau menggunakan nama pengguna @Pontifex di twitterland. Namun Pope Benedict XVI mulai berkicau pada 12 Desember 2012 nanti.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada awal November lalu Vatikan mengumumkan jika Paus Benediktus XVI akan miliki akun Twitter resmi selambatnya akhir tahun 2012. Beliau sejatinya tak asing dengan media sosial.

Pada tahun lalu, pemimpin umat Katolik Roma ke-265 ini pernah berkicau di akun Twitter resmi milik Tahta Suci Vatikan. Kala itu bertepatan dengan peluncuran situs News.va.

Blog Twitter menulis jika Paus Benediktus XVI adalah Paus pertama yang bergabung dengan Twitter. Umat katolik di mana pun  berada memiliki kesempatan untuk bertanya pada beliau dengan tagar #AskPontifex.

Pertanyaan-pertanyaan yang masuk akan dikuratori (diseleksi) oleh staf Vatikan dan akan dijawab oleh beliau mulai 12 Desember nanti.  Hingga hari ini Selasa (04/12/12), Twitter @Pontifex telah memiliki 356.213 follower.

Twitter Paus

Akun @Pontifex menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Bagi umat Katolik lainnya tak perlu berkecil hati. Setidaknya tersedia akun dalam bahasa lain. Selengkapnya sebagai berikut:

  • Spanyol: @pontifex_es
  • Italia: @pontifex_it
  • Portugis: @pontifex_pt
  • Jerman: @pontifex_de
  • Polandia: @pontifex_pl
  • Arab: @pontifex_ar
  • Perancis: @pontifex_fr

Kehadiran Paus Benediktus XVI di Twitter memiliki arti jika tak peduli di mana pun umat Katolik berada, mereka tetap bisa terhubung dengan beliau. Pengguna Twitter tetap bisa menerima inspirasi dan siraman rohani dari salah satu pemimpin religius berpengaruh di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda