Scroll to Top

F1: Malaysia Rencanakan Bangun Sirkuit Baru

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 05 Dec 2012

Sirkuit Formula 1 Sepang, Malaysia

Setelah sukses menyelenggarakan berbagai lomba balap bertaraf Internasional di Sirkuit Sepang selama lebih dari satu dekade, Malaysia berencana membangun sirkuit baru yang akan terletak di daerah Iskandar, Malaysia bagian utara.

Peter Lim adalah seorang miliyarder asal Singapura yang mencetuskan gagasan pembangunan sirkuit tersebut.

Pemilik firma FASTrack Autosport Pte itu akan mengambil 70 persen saham pembangunan arena dengan nilai 1.2 Milyar dollar. Sementara sisanya dibagikan kepada developer Malaysia UEM Land Holdings Bhd.

Arena yang memiliki konsep Motorsport City itu akan memiliki luas 270 hektar, terdiri dari showroom, garasi, gerai-gerai hiburan juga sebuah sirkuit standar F1 dengan panjang 4,5 kilometer yang di desain oleh desainer sirkuit yang belum diketahui namanya.

Arena tersebut akan berada dekat dari Tuas, perbatasan Singapura-Malaysia, dan bisa ditempuh hanya dalam waktu 5 menit dari perbatasan. Motorsport City menawarkan fasilitas trek balap latihan untuk pembalap pemula, tempat penyimpanan mobil koleksi, dan sebagai pusat suku cadang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda