Scroll to Top

The Casual Vacancy Novel Baru Penulis Harry Potter Diangkat Ke Layar Kaca

By Arya Azhar / Published on Wednesday, 05 Dec 2012

the-casual-vacancy

Setelah sukses luar biasa dengan seri novel Harry Potter, J.K.Rowling kini baru saja menerbitkan novel terbarunya berjudul “The Casual Vacancy“.

Novelnya memang tak sama sekali berhubungan dengan dunia sihir seperti Harry Potter. The Casual Vacancy lebih menampilkan tentang kisah drama keluarga biasa.

Maka tak heran, saat diluncurkan beberapa waktu lalu, novelnya kurang mendapat respon besar seperti saat ia menerbitkan ketujuh buku Harry Potter dulu.

Namun walaupun tak mendapat respon positif, novelnya ternyata akan segera diadaptasi kedalam sajian audio visual. Tetapi bukan diadaptasi kedalam format layar lebar seperti 8 film Harry Potter, melainkan hanya ke serial televisi.

 Serial televisi akan diproduksi dan ditayangkan di stasiun televisi BBC. Rowling mengatakan bahwa ia memang tak menginginkan filmnyah didaptasi ke layar lebar, karena format serial televisi dirasa lebih tepat untuk The Casual Vacancy.

Serialnya dikabarkan siap ditayangkan pada tahun 2014 mendatang.

The-Casual-Vacancy

Sinopsis The Casual Vacancy:

Saat Barry Fairweather meninggal secara tiba-tiba di usia 40 tahun, kota kecil tempat tinggalnya, Pagford, dilanda keterkejutan.

Pagford sendiri adalah sebuah kota kecil yang tenang dengan alun-alun pasar berbatu dan sebuah biara kuno yang indah. Namun sebenarnya banyak rahasia yang tersembunyi di dalam kota tersebut.

Kesenjangan antara orang kaya dan miskin, anak-anak remaja yang tidak akur dengan orang tuanya, istri bertengkar dengan suaminya, guru yang juga terlibat perseteruan dengan muridnya. Pagford ternyata bukanlah kota yang tenang seperti kelihatannya.

Kepergian Barry dari pemerintahan di Pagford juga meninggalkan sebuah ‘peperangan’ terbesar di kota tersebut.  Lantas siapa yang akan memenangkan pemilu yang dipenuhi oleh semangat, intrik, dan juga sebuah ‘mukjizat’ tak terduga di Pagford?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda