Scroll to Top

Hadapi Persib, Persidafon Rotasi Pemain Untuk Simpan Tenaga

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 05 Dec 2012

Persib akan melakoni laga terakhir menghadapi Persidafon Dafonsoro, di babak penyisihan grup Inter Island Cup 2012. Meski hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke semifinal, namun kemenangan tetap diincar oleh pasukan Djajang Nurdjaman ini.

Sementara itu Persidafon yang di partai terakhir ditekuk Persegres 0-1, bertekad masih ingin meraih hasil terbaik di partai terakhir menghadapi Persib.

Di atas kertas, Persidafon memang masih menyimpan peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Namun dengan syarat, Persidafon harus menang dengan selisih gol besar saat menghadapi Persib.

Satu kemenangan dan satu kekalahan, membuat poin yang dikumpulkan Persidafon dan Persegres sama yakni 3 poin. Poin tersebut berselisih 3 dengan yang dimiliki Persib, yakni 6 poin.

Jika Persidafon berhasil memenangkan laga melawan Persib, maka poin Persib dan Persidafon akan sama (6).

Hanya saja jumlah selisih gol akan berpengaruh, untuk menentukan siapakah kelak yang akan menjadi juara grup.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persidafon Erens Pahelerang tidak membantah hal tersebut. Erens telah menginstruksikan kepada anak asuhnya, untuk tidak patah semangat saat menghadapi tuan rumah Persib.

“Sejak awal persiapan kami kurang bagus, namun di pertandingan nanti tetap seperti yang ada sekarang. Saya ingin bangkitkan semangat pemain” ungkap Erens, Senin (3/12/12).

Erens juga lebih memilih untuk memulihkan kondisi tubuh pemainnya, ketimbang memprediksi hasil yang akan diraih nanti.

“Yang jelas stamina akan berpengaruh. Kita akan rotasi sekaligus seleksi pemain di sini” jelas Erens.

Meski berat, Erens mengatakan dirinya tetap menargetkan tiga poin penuh dan menginstruksikan anak asuhnya bermain all out saat menghadapi Persib.

“Soal hasil itu urusan nanti. Ya, kita tetap targetkan untuk meraih kemenangan. Kalau tidak mau menang untuk apa main juga” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda