Scroll to Top

Wanita Berlebihan Bawa Barang Kalau Pergi Liburan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 05 Dec 2012

koper

Wanita terbilang ribet kalau urusan berpergian. Terutama soal bawaan, menurut sebuah studi, wanita lebih banyak membawa barang-barang ketika hendak pergi untuk berlibur. Bahkan, demi untuk memasukkan semua barang miliknya yang tidak belum bisa terangkut, mereka meminjam koper milik pasangan. Setidaknya dua per tiga wanita melakukan hal tersebut.

Studi ini dilakukan dengan survey kepada 2.317 wanita yang melakukan liburan bersama pasangan dalam 12 bulan terakhir. Survey ini dilakukan oleh agen perjalanan Sunshine. Hasilnya, wanita sepertinya tidak rela melewatkan apa pun barang kesayangannya untuk ditinggal di rumah kala berpergian.

Bahkan, 78 persen wanita cenderung suka mengisi kopernya dengan bawaan yang beratnya mendekati berat maksimal saat pergi memakai transportasi umum. Kebanyakan yang dibawa adalah barang-barang elektronik seperti kamera atau pengering rambut, yang merupakan sepertiga jenis barang tambahan yang sering dibawa.

” Kebanyakan maskapai penerbangan cukup murah hati memberikan tunjangan 20 kilogram untuk check-in tas,” kata Chris Clarkson, pendiri Sunrise, seperti dikutip Times of India.

Sementara itu, wanita juga kurang perhitungan dalam mengambil barang bawaan. Sekitar 84 persen wanita telah membawa barang melebihi dari yang sebenarnya dibutuhkan. Ada 67 persen wanita yang menitipkan bawaannya di dalam barang bawaan milik pasangannya. Sekitar 27 persen membagi barang bawaan ke dalam beberapa tas atau koper untuk mengantisipasi hilangnya bawaan saat perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda