Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Benfica Kamis, 6 Desember 2012

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 05 Dec 2012

Prediksi Barcelona vs Benfica Kamis, 6 Desember 2012

Barcelona sudah pasti menjadi juara Grup G Liga Champions. Maka, bagi pasukan Tito Vilanova, pertandingan Barcelona vs Benfica tak lagi menentukan. Namun, bukan berarti tim tamu yang masih mengejar posisi runner-up grup, akan bisa mencuri angka dari Camp Nou. Pertandingan yang akan digelar pada Kamis, 6 Desember 2012 ini bisa jadi sangat spesial, karena kemungkinan Lionel Messi akan memecahkan rekor gol Gerd Muller dalam setahun, lewat laga terakhir babak penyisihan grup Liga Champion ini.

Dua gol lagi. Ya, jumlah itu yang bisa dikejar Lionel Messi dalam pertandingan Barcelona vs Benfica. Meskipun sang pelatih Tito Vilanova menegaskan bahwa Si Nomor 10 Barca tidak sedang mengejar rekor gol Gerd Muller, faktanya, kebanyakan pertandingan Barcelona dilalui dengan gol-gol King Leo. Plus, sejauh ini, sejak kelahiran Thiago Messi, Papa Leo demikian produktif. Dalam lima pertandingan terakhir, ia selalu mencetak 2 gol di setiap laga. Maka, mengapa klub Portugal tidak menjadi sasaran berikutnya?

Dalam pertandingan ini, Barca masih tidak bisa diperkuat oleh Dani Alves yang cedera. Namun, sang pengganti, Martin Montoya, tak kalah ciamik. Urusan lini tengah dan lini depan, Tito Vilanova memiliki segudang pemain yang bisa dimainkan dalam formasi 4-3-3. Bukan tidak mungkin, pilihan duo di depan untuk menemai Lionel Messi adalah Pedro Rodriguez dan David Villa yang terus membaik pasca cedera panjang.

Sementara itu, Benfica datang ke Camp Nou dengan rekor buruk. Mereka tidak pernah memenangi laga melawan klub Spanyol dalam 30 tahun. Selain itu, klub Portugal juga hanya mampu meraih 2 hasil imbang dan 4 kekalahan atas Barcelona sejak tahun 1961.

Jagoan pelatih Jorge Jesus dalam pertandingan ini adalah Oscar Cardozo, pemain yang mencetak 4 gol dalam 5 laga terakhir Benfica. Lini belakang juga akan semakin kokoh dengan kehadiran Luisao sang kapten. Sebelumnya, ia absen daslam seluruh pertandingan yang sudah dijalani Benfica di Liga Champions karena tindakan menyerang wasit di laga ujicoba melawan Fortuna Dusseldorf pada bulan September 2012.

Mengharapkan Benfica memecahkan rekor tak pernah menang dalam 30 tahun atas klub Spanyol adalah hal sulit. Maka, mengapa tidak menebak saja, mampukah Lionel Messi melewati rekor gol pada laga ini atau tidak?

Rekor Head to Head
31/05/1961    Benfica vs Barcelona    3 – 2
11/12/1991    Benfica vs Barcelona 0 – 0
15/04/1992    Barcelona vs Benfica 2 – 1
28/03/2006    Benfica vs Barcelona 0 – 0
05/04/2006 Barcelona vs Benfica    2 – 0
02/10/2012   Benfica vs Barcelona 0-2

Perkiraan Susunan Formasi

Barcelona (4-3-3): Valdes; Montoya, Pique, Puyol, Alba; Fabregas, Busquets, Iniesta; Pedro, Messi, Villa
Benfica (4-4-2): Artur; M. Pereira, Luisao, Garay, Melgarejo; Salvio, Matic, Gaitan, Perez; Lima, Cardozo

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda