Scroll to Top

Yahoo Akuisisi OnTheAir, Perusahaan Startup Video Chat

By Ditya / Published on Wednesday, 05 Dec 2012

Yahoo OnTheAir

Yahoo dikabarkan telah mengakuisisi sebuah perusahaan startup kecil yang bergerak di layanan Video chat, yakni OnTheAir. Semenjak dibawah kepemimpinan Marissa Mayer, Yahoo mengalami perubahan yang cukup signifikan dan terlihat lebih agresif.

Setelah mengurangi beberapa layanan Yahoo dan akan menghapus chatroom Yahoo Messenger, kini perusahaan yang terkenal dengan layanan email dan mesin pencari ini secara mengejutkan mengakuisisi sebuah perusahaan startup mobile video chat bernama OnTheAir.

OnTheAir sendiri adalah perusahaan startup kecil yang bergerak di layanan mobile video chat yang berbasis di San Fransisco. Perusahaan yang hanya memiliki 5 karyawan ini diakuisisi oleh raksasa Yahoo dan diumumkan di situs web-nya.

“Ketika kami pertama kali bertemu dengan tim di Yahoo, itu jelas bahwa semua orang di sana berkomitmen untuk membuat produk mobile sebagai tulang punggung untuk kebiasaan sehari-hari di dunia. Prioritas utama kami adalah strategi, fokus ponsel koheren,” tulis OnTheAir pada posting di web-nya.

Pasar mobile saat ini memang tumbuh dengan pesat dan CEO Yahoo, Marissa Mayer menegaskan bahwa pasar mobile adalah bagian integral dan ruang pertumbuhan bagi masa depan Yahoo.

Tak diketahui berapa nilai akuisisi perusahaan OnTheAir oleh Yahoo, mungkin nilainya juga tak terlalu besar. Yahoo sendiri tak mengungkapkan apakah layanan OnTheAir akan dihentikan atau tidak.

Seperti yang dilansir dari CNET (04/12/2012), OnTheAir adalah perusahaan yang didirikan oleh mantan karyawan Apple dan juga terdapat mantan karyawan Google dalam tim OnTheAir.

“Mempekerjakan pemikir produk yang paling berbakat di dunia mobile dan insinyur merupakan prioritas besar bagi kami bergerak maju,” kata Adam Cahan, senior vice president of emerging products and technology Yahoo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda