Scroll to Top

PSSI Siap Bantu Pemakaman Diego Mendieta

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 05 Dec 2012

PSSI secara resmi menyatakan ikut berbela sungkawa, atas meninggalkan mantan penyerang Persis Solo, Diego Mendieta. Seperti yang diketahui bersama, Diego Mendieta dikabarkan telah meninggal dunia di salah satu rumah sakit di kota Solo akibat sakit yang dideritanya.

Diego Mendieta yang berkebangsaan Paraguay tersebut, meninggal dunia dalam usia 32 tahun di Rumah Sakit Dr Moewardi Solo, Selasa (4/12/2012) dini hari.

Ketika dimintai konfirmasinya, PSSI yang diwakilkan Sekjen Halim Mahfudz secara terbuka siap untuk membantu dalam proses pemakaman Diego Mendieta.

“PSSI berkirim surat menyampaikan ikut berduka cita atas meninggalnya Diego. Kita juga menyampaikan kepada Federasi Sepak Bola Paraguay, bahwa PSSI siap membantu semaksimal mungkin pengurusan dan pemulangan jenazah” ungkap Halim Mahfudz, Selasa (4/12/2012).

Menurut informasi yang beredar, Diego Mendieta mengalami masalah kesehatan sejak November lalu dan menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

Diego Mendieta pertama kali dirawat di RSI Yarsis Solo. Saat itu, dirinya didiagnosis dokter menderita penyakit tifus dan dirawat hingga sepekan.

Empat hari setelah pulang, ia kembali masuk rumah sakit. Kali ini ia dirawat di PKU Muhammadiyah Solo.

Setelah lima hari, penyakit Diego tak teridentifikasi. Ia dirujuk ke Rumah Sakit Dokter Moewardi dan dirawat di sana hingga akhirnya meninggal dunia.

Salah satu hal yang membuat pengobatan Diego terputus-putus itu adalah kurangnya biaya, karena belum menerima gaji dari klub yang dibelanya terakhir.

Alhasil beberapa teman ikut membantu biaya pengobatan Diego Mendieta. Termasuk Pasoepati, yang juga melakukan penggalangan dana untuk perawatan Diego dengan menggelar nonton bareng pertandingan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2012.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda