Scroll to Top

Qualcomm Perkenalkan Chipset Quad Core Terbaru

By Ditya / Published on Wednesday, 05 Dec 2012

Qualcomm Snapdragon

Sebagai produsen chipset System on Chip (SoC) ARM terkemuka, Qualcomm meluncurkan chip prosesor quad-core terbaru. Dua chip prosesor quad-core terbaru besutan Qualcomm ini dibuat menggunakan proses fabrikasi 28nm.

Setelah meluncurkan prosesor quad-core Krait melalui Snapdragon S4 Pro yang kini banyak digunakan smartphone dan tablet kelas atas, kini Qualcomm kembali meluncurkan dua prosesor quad core, yakni Snapdragon MSM8226 dan MSM8626.

Prosesor quad-core Snapdragon MSM8226 dan MSM8626 ini dibuat dengan proses fabrikasi 28nm yang diklaim lebih hemat daya dan memiliki performa yang lebih baik. Tak hanya itu, Snapdragon MSM8226 dan MSM8626 ini juga menawarkan dukungan penggunaan kamera hingga 13 megapiksel dan dukungan untuk playback serta perekaman video HD 1080p.

Kedua prosesor quad-core besutan Qualcomm ini didukung oleh grafis Adreno 305 yang mampu menangani playback dan perekaman video HD 1080p tanpa masalah. Kedua prosesor quad-core ini kabarnya akan meluncur pada kuartal kedua tahun 2013.

Chip prosesor quad-core Snapdragon MSM8226 dan MSM8626 besutan Qualcomm ini menawarkan dukungan penggunaan multi SIM, termasuk dual SIM, dual Standby atau dual SIM aktif. Tak hanya itu, prosesor quad-core Snapdragon MSM8226 dan MSM8626 ini juga mendukung jaringan TD-SCDMA, CDMA, dan HSPA+.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (04/12/2012), prosesor quad-core terbaru Qualcomm Snapdragon MSM8226 dan MSM8626 ini juga dilengkapi dengan chipset GPS secara built-in yang mendukung Beidou dan GLONASS.

“Perluasan kami pada keluarga Qualcomm Snapdragon S4 ini untuk memperluas kepemimpinan kami dalam kinerja tinggi dengan konsumsi daya rendah,” kata Cristiano Amon, Executive Vice President an Co-Presiden Produk Mobile dan Komputasi Qualcomm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda