Scroll to Top

Samsung ATIV S Windows Phone 8 Dirilis Akhir Tahun 2012

By Ditya / Published on Wednesday, 05 Dec 2012

Samsung ATIV S

Berbeda dengan produsen smartphone Windows Phone 8 lain seperti Nokia dan HTC yang telah merilis smartphone ke pasar, Samsung belum merilis smartphone Windows Phone 8 ke pasar. Namun, Samsung mengatakan bahwa pihaknya akan merilis smartphone ATIV S akhir tahun 2012.

Windows Phone 8 sendiri adalah sistem operasi mobile andalam Microsoft yang telah meluncur pada tanggal 29 Oktober lalu. Microsoft menggandeng 4 mitra untuk smartphone Windows Phone 8, yakni Nokia, HTC, Samsung, dan Huawei.

Nokia telah meluncurkan jajaran smartphone Windows Phone 8 melalui Lumia 920 dan Lumia 820, HTC juga telah merilis HTC 8X dan 8S. Kini tinggal Samsung dan Huawei yang belum merilis smartphone Windows Phone 8 ke pasar. Samsung menegaskan bahwa smartphone Windows Phone 8 akan dirilis akhir tahun ini melalui seri ATIV S.

“Kami telah mendengar dari kantor pusat bahwa produk akan tersedia akhir tahun ini,” kata juru bicara Samsung, seperti yang dilansir dari TechRadar (04/12/2012).

Smartphone Samsung ATIV S ini mengusung spesifikasi yang tak jauh beda dari Lumia 920 dan HTC 8X. Samsung ATIV S dibekali layar Super AMOLED berukuran 4,8 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar 306 ppi. Layar Samsung ATIV S ini dilapisi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 2.

Dapur pacu Samsung ATIV S ini juga tak beda jauh dengan HTC 8X dan Lumia 920 yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis Adreno 225.

Samsung membekali ATIV S ini dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 1,9 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda