Scroll to Top

Unggah Video Rapat demi Transparasi, Bos Youtube Puji Jokowi-Ahok

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 05 Dec 2012

Youtube Jokowi Ahok

Kiprah pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih dalam gaya baru memerintah ibukota mendapat apresiasi dari bos Youtube. Di video-video rapat yang diunggah demi transparasi, pujian melayang dari Adam Smith, Head of Youtube Asia Pacific.

Dalam sebuah kesempatan di hadapan puluhan wartwan saat berbicara di gelaran Google Press Event di kantor Google Singapura, Senin (03/12/12), Adam Smith menunjukkan apresiasinya. Ia merujuk pada video parodi One Direction, Jokowi dan Basuki –  What Makes You Beautiful (Parody).

“Saya tak peduli apa hasilnya, tentu saja, saya benar-benar tak peduli. Tapi Widodo (Jokowi) ternyata memenanginya dan apa yang terjadi kemudian menarik,” ujar  Adam Smith.

Kemudian ia melanjutkan dengan aksi Jokowi-Ahok terkait dengan unggahan-unggahan video di Youtube tatkala rapat. Sekali lagi Adam Smith memuji duet pasangan ini.

“Tak lama setelah dia resmi menjabat, pemerintahan Widodo mulai memosting video-video rekaman rapat-rapat resmi mereka di Youtube dalam rangka transparansi,” tambahnya.

Adam Smith juga menyinggung soal fenomenal PSY dengan Gangnam Style-nya dan beberapa artis lainnya yang berhasil menjadi lebih populer lewat Youtube.

“Presiden suatu kali pernah ditanya apakah dia kenal PSY, dan dia malah menjawab, ‘Saya kira saya bisa melakukan tarian itu’,” ujar Adam Smith seraya menirukan ucapan Barack Obama.

Seperti diwartakan Berita Satu, Adam Smith menyimpulkan jika internet memiliki fungsi ganda: melestarikan sekaligus membuat budaya baru. Youtube saat ini sedang bekerja keras guna membuat media sosial ini tersedia dalam semua bahasa dan bisa dinikmati di mana saja.

“Saat ini Youtube tersedia dalam 61 bahasa. Kami ingin membuatnya tersedia dalam semua bahasa. Kami ingin membuatnya bisa ditonton di mana saja di dunia,” tutup Adam Smith.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda