Scroll to Top

Hasil Persib Vs Persidafon 3-2 Inter Island Cup 2012

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 05 Dec 2012

Hasil pertandingan Inter Island Cup 5 Desember 2012 antara Persib Vs Persidafon, berakhir dengan skor 3-2 untuk Persib. Dengan hasil ini, Persib memastikan diri untuk lolos ke babak semifinal Inter Island Cup 2012.

Bermasin di stadion Siliwangi, tuan rumah Persib langsung menampilkan permainan menyerang. Alhasil Atep Cs mampu mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan Persidafon.

Puncaknya, pertandingan baru berjalan empat menit Persib langsung unggul melalui Firman Utina.

Firman melakukan aksi brilian dengan menerobos jantung pertahanan lawan dan dengan tenang merobek gawang Persidafon.

Di menit ke 10, Frengky Amo hampir saja membobol gawang Cecep Supriatna. Beruntung bola masih melenceng ke sudut kanan gawang.

Peluang Persib muncul lagi lewat tendangan Dzumafo pada menit 16. Beruntung kali ini bola mampu ditepis I Putu Dian.

Menit ke 21, Dzumafo hampir merobek gawang Persidafon setelah menerima umpan tendangan bebas dari Firman Utina. Beruntung bola masih melenceng ke sudut kiri gawang Persidafon.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk Persib tetap bertahan sekaligus menutup laga di paruh pertama.

Di babak kedua, Persidafon sempat membuat kejutan dengan 2 gol sekaligus membuat Persib tertinggal sementara.

Gol pertama Persidafon diciptakan Marcelo Cirreli pada menit 57, lewat tendangan bebas. Saat itu kiper Persib Cecep Supriatna tak mampu menahan bola yang melesat ke arah kanan gawang.

Skor 1-1 membuat Persib bermain lebih terbuka. Namun keasyikan menyerang, lini pertahanan Persib lengah.

Alhasil di menit 62, Persidafon kembali menciptakan gol lewat Anis Nabar. Saat itu kondisi barisan pertahanan Persib kosong, dengan leluasa Anis membobol gawang Cecep Supriatna.

Di menit 70, pergerakan M Ridwan terpaksa harus dihentikan Marcelo Cirreli yang kemudian berbuah hadiah penalti bagi Persib.

Dzumafo yang maju sebagai sang eksekutor, mampu melesakkan tendangan ke gawang Persidafon sekaligus membuat kedudukan imbang 2-2.

Kemenangan Persib akhirnya ditutup pada menit 82, melalui Airlangga Sucipto. Striker Persib itu sukses merobek jala Persidafon dan membuat kedudukan menjadi 3-2 hingga pertandingan berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda