Share

Persib akhirnya memastikan diri sebagai tim kedua yang berhak melaju ke semifinal Inter Island Cup 2012. Sebelumnya, Perisam Samarinda telah lebih dulu memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke semifinal Inter Island Cup 2012.

Kepastian Persib sebagai juara grup, setelah dipartai terakhir Atep Cs berhasil menaklukan Persidafon Dafonsoro dengan skor tipis 3-2.

Melalui pertandingan yang dramatis, Persib yang sempat tertinggal akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

Di babak pertama, Persib sempat unggul cepat dimenit ke 4 melalui Firman Utina. Firman melakukan aksi brilian dengan menerobos jantung pertahanan dan dengan tenang merobek gawang Persidafon.

Namun memasuki babak kedua, Persidafon sempat unggul 2-1 hingga menit ke 69 melalui Marcelo Cirreli dan Anis Nabar.

Gol pertama Persidafon diciptakan Marcelo Cirreli pada menit ke 57, lewat tendangan bebas.

Saat itu kiper Persib Cecep Supriatna tak mampu menahan bola yang melesat ke arah kanan gawangnya.

Dan di menit 62, Persidafon kembali menciptakan gol lewat Anis Nabar. Ketika kondisi barisan pertahanan Persib kosong, dengan leluasa Anis membobol gawang Cecep Supriatna.

Di menit ke 70, Persib menyamakan kedudukan lewat tendangan pinalti Dzumafo. Dan akhirnya Persib memastikan kemenangan di menit 82, melalui Airlangga Sucipto.

Dengan hasil ini, Persib mengantongi poin sempurna setelah berhasil meraih kemenangan dari 3 partai yang dilakoninya.

Kemenangan inipun memastikan Persib untuk melaju ke babak semifinal Inter Island Cup 2012 sebagai status juara grup.