Scroll to Top

Jangan Mudah Percaya Pada Kosmetik Pemutih Wajah

By C Novita / Published on Thursday, 06 Dec 2012

kosmetik pemutih wajah

Saat ini ada banyak kosmetik pemutih wajah yang mencatut nama artis terkenal dan mengimingi hasil yang instant. Tak hanya itu, ada pula kosmetik pemutih yang diklaim digunakan oleh kebanyakan wanita Korea dan memiliki khasiat membuat kulit wajah berkilau dan licin serta putih.

Pada iklannya kerap dipajang wajah para pengguna kosmetik pemutih tersebut, serta perubahan yang tampak pada kulit mereka setelah memakainya. Hal tersebut tentu membuat banyak calon konsumen yang tertarik untuk mencoba tanpa berfikir apakah kosmetik itu aman atau tidak.

Tak sedikit kisah pengguna kosmetik pemutih yang tidak terkenal merknya itu mengalami iritasi, kulit malah mengelupas, merah-merah dan berbagai masalah kulit lainnya.

Atau bilapun tak terasa ada masalah pada kulit, konsumen kadang tak mengetahui kandungan apa yang terdapat pada krim pemutih tersebut, sebab tidak tercantum di kemasannya.

Padahal bisa jadi yang menyebabkan kulit wajah Anda cepat menjadi putih adalah merkuri yang ditambahkan pada krim tersebut. Kita semua ketahui bahwa merkuri adalah zat yang berbahaya jika diaplikasikan ke kulit wajah.

Jika terserap tubuh, merkuri dapat menyebabkan kanker. Selain itu, merkuri juga baru bisa dikeluarkan setelah 27 tahun berada dalam tubuh.

Apalagi merkuri jelas bukan bahan untuk kosmetik. Sehingga sebaiknya Anda berhati-hati memilih kosmetik pemutih wajah apalagi yang belum terkenal merknya.

Jangan pula percaya pada janji hasil yang instant, sebab itu bisa berarti bahan kimia yang digunakan berkonsentrasi tinggi. Pilih yang aman-aman saja ya, ladies.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda