Scroll to Top

Twitter Update Fitur Trending Topic, Tambah Lokasi 100 Kota

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 06 Dec 2012

Trending Topic Twitter

Kini makin banyak kota-kota di dunia yang bisa menikmati topik terhangat di Twitter sesuai wilayah mereka. Twitter telah memutakhirkan fitur trending topic. Microblogging ini setidaknya menambah 100 kota sebagai lokasi baru.

Secara total fitur Trending Topic telah tersedia di 35 negara di dunia. Dari 35 negara tersebut telah menjangkau 200 kota termasuk Indonesia: Bandung, Bekasi, Jakarta, dan Surabaya.

“Hari ini kami telah membawa fitur topik terpopuler di Twitter di lebih dari 100 kota baru. Dengan pembaruan ini breaking news bisa dihantarkan dengan cepat di lebih dari 200 lokasi,” tulis Kostas Tsioutsiouliklis, Engineer, Search and Relevance Twitter di Twitter Blog.

Dalam menghantarkan topik terpopuler ke pengguna Twitter menggunakan dua cara. Pertama dengan fitur Trending Topic dan yang kedua dengan Tailored Trends.

Fitur yang pertama sudah sangat jelas. Anda sebagai pengguna Twitter pasti sudah sangat mengerti. Tren akan disesuaikan dengan lokasi pengguna yang dipilih. Bisa negara atau kota. Tak harus memilih lokasi saat ini untuk bisa melihat lokasi di negara atau kota lain.

Sedangkan yang kedua adalah Tailored Trend. Mungkin banyak pengguna yang kurang mengerti. Fitur ini adalah tren yang disesuaikan. Penyesuaiannya banyak indikator. Bisa lokasi, tweet dari following atau follower, serta hashtag populer.

Apa yang menjadi tren di Tailored Trend belum tentu menjadi tren di Trending Topic Twitter (worldwide) begitu pula sebaliknya. Sebab penyesuaiannya berbeda. Dan tak jarang pengguna menyalahartikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda