Scroll to Top

Sony Xperia E Diperkenalkan, Meluncur Awal 2013

By Ditya / Published on Thursday, 06 Dec 2012

Sony Xperia E

Sony dikabarkan telah memperkenalkan smartphone kelas entry level baru, yakni Xperia E. Smartphone Xperia E ini sebelumnya mengusung kode nama Nanhu suntuk single SIM dan Nanhu DS untuk versi dual SIM ini kabarnya akan dirilis awal tahun 2013.

Smartphone Xperia E ini seperti gabungan dari desain Xperia J dengan fitur dan fasilitas mirip dengan Xperia Tipo. Hal ini terlihat dari desain belakang Xperia E ini melengkung seperti Xperia j dan Xperia Arc. Sedangkan fitur yang diusung oleh Xperia E ini sedikit lebih baik dari Xperia Tipo.

Xperia E mengusung layar berukuran 3,5 inci dengan resolusi 480 x 320 piksel dengan kerapatan layar 165 ppi (pixel per inch). Spesifikasi layar Xperia E ini sama dengan pendahulunya, yakni Xperia Miro.

Dapur pacu Xperia E ini lebih bertenaga dibandingkan Xperia Miro maupun Xperia Tipo, karena karena mengusung spesifikasi dapur pacu yang sama Xperia J. Xperia E ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S1 MSM7227A single-core dengan kecepatan 1GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 512MB serta grafis dari Adreno 200.

Sony Xperia E menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan tampilan antarmuka Sony UI. Sony UI adalah nama baru untuk antarmuka TimeScape UI yang biasanya disematkan pada jajaran smartphone Sony dan Sony Ericsson seri Xperia E. Adapun sumber yang menyebutkan bahwa Xperia E akan mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Tak hanya itu, Sony Xperia E ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 3,2 megapiksel dan ruang penyimpanan internal sebesar 4GB. Sony juga membekali Xperia E ini dengan slot microSD serta teknologi xLoud untuk memaksimalkan keluaran suara Xperia E.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (05/12/2012), Xperia E ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1.530 mAh. Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi dari Sony terkait harga Xperia E. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda