Scroll to Top

Lionel Messi Cedera Memar Lutut, Fans Seluruh Dunia Bereaksi

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 06 Dec 2012

Lionel Messi 5

Lionel Messi gagal mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs Benfica yang berakhir dengan skor kaca mata 0-0. King Leo yang datang dari bangku cadangan di babak kedua, bahkan mengalami cedera. Di menit-menit akhir laga, Si Nomor 10 Barca mesti ditandu keluar lapangan. Hal yang membuat para fans di seluruh dunia tercekam. Ya, bagaimana jika Leo Messi mengalami cedera fatal yang membuatnya absen lama? Apakah ia akan gagal melewati rekor gol Gerd Muller?

Tidak ada separuh babak. Demikianlah penampilan Leo Messi dalam laga terakhir Barca di babak penyisihan grup. Pada laga yang tak lagi menentukan itu, Messi malah harus dibawa keluar dari lapangan dengan tandu. Ketakutan sempat menyergap. Sebearpa parah cederanya? Beruntunglah, kekhawatiran itu lenyap. Lionel Messi ‘hanya’ mengalami memar di bagian luar lutut kirinya; demikian pernyataan situs resmi Barcelona. Kini, akan ada pemeriksaan lanjutan untuk memastikan bisakah King Leo tampil dalam laga berikutnya melawan Real Betis di akhir pekan ini.

Kekhawatiran akan cederanya Messi, wajar-wajar saja. Sepanjang karier, King Leo memang beberapa kali mengalami cedera.  Salah satu yang sempat menyedot begitu banyak perhatian adalah, ketika ia diterjang oleh Tomas Ujfalusi (Atletico Madrid) pada September 2010. Sebelumnya, dalam periode tiga musim (2005-06 hingga 2007-08) King Leo sempat mengalami cedera otot empat kali.

Kekhawatiran ini bertambah karena, dua hal. Pertama, Messi tengah mendekati rekor gol Gerd Muller dalam setahun. Dan kedua, siapa yang tidak rindu dengan sihir Messi di setiap laga Barcelona?

Lionel Messi 6

Fans pun bereaksi sebelum menyadari bahwa cedera Messi tidak parah. Misalnya, Michael James Law dari London yang berkata, “Semoga saya salah, tapi kelihatannya ini pertanda buruk baik bagi Si Penyihir Kecil.” Ada pula yang berpikir jauh. Misalnya, Glen Quagmire dari Dublin, Irlandia yang berkata, “Saya berharap Messi memecahkan rekor Muller. Tapi jika tahun ini gagal, ia masih bisa memecahkan catatan ini pada tahun depan.”

Ada pula yang menilai, andai cedera Messi cukup parah, ini malah bisa menjadi hal ‘menarik’ bagi fans. Jamie dari Christcurch menyatakan, “Mungkin kita akan melihat seperti apa Barcelona dalam beberapa laga tanpa Messi.”

Ada pula yang mempertanyakan alasan Tito Vilanova menurunkan Messi dalam pertandingan yang sudah tidak penting lagi. “Messi mungkin mesin gol. Tapi dia juga manusia, membutuhkan istirahat.”

Dan di antara beberapa reaksi, ada pula yang tak lupa menyelipkan humor. Begitu mendengar Messi cuma memar lutut dan mungkin saja tampil di akhir pekan, Paul dari Skotlandia berkata, “Bukan sebuah kejutan jika akhir pekan ini dia tampi. Maaf Gerd (Muller, rekormu akan terpecahkan).” Ada pula Marco dan Selandia Baru yang mencoba menganalisis, “Messi cedera karena terlalu banyak mencetak gol?”.

Apa pun reaksi orang, yang jelas Lionel Messi mengucapkan terima kasih atas dukungan fans terhadapnya. Yah, siapa yang tidak ingin tersihir setiap pertandingan oleh Sang Messiah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda