Scroll to Top

PSSI Kongres Bukan Untuk Memilih Ketua!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 06 Dec 2012

Jika tidak ada perubahan, rencananya PSSI bulan Desember ini akan mengadakan kongres. Berbagai berita pun berhembus, bahwa kongres tersebut kelak terdapat agenda untuk pemilihan ketua umum PSSI yang baru.

Ketika dimintai komentarnya, Ketua Joint Committee (JC) Saud Hamonangan Sirait membantah berita tersebut.

Saud Hamonangan Sirait memastikan bahwa tidak ada agenda pemilihan ketua umum dalam kongres PSSI bulan ini.

Agenda kongres menurut Saud sesuai dengan hasil MoU, yang telah disepakati oleh PSSI dan KPSI pada 7 Juni 2012 lalu.

“Jadi agendanya unifikasi liga, revisi statuta, dan pengembalian empat exco” ungkap Saud di kantor PSSI, Rabu (5/12/2012).

Saud juga menjelaskan jika peserta kongres nanti sesuai dengan voter yang hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Solo 2011.

“Peserta kongres berdasarkan yang tertera di MoU. Sementara tempat dan tanggal kongres akan dikonsultasikan ke AFC, yakni antara tanggal 9 atau 10 Desember 2012. Dan tempatnya di Palangkaraya atau Jakarta” jelas Saud.

Ketika disinggung mengenai keberadaan dualisme, Saud mengatakan pihaknya segera melakukan verifikasi peserta kongres yang terdapat dualisme di pengprov atau klub.

“Verifikasi peserta kongres akan diserahkan kepada Sekjen PSSI Halim Mahfudz dan staf La Nyalla yang bernama Sefdin. Namun mereka akan presentasi kepada Join Committee untuk diputuskan siapa yang sah” tegasnya.

Kongres ini menjadi kesempatan terakhir bagi Indonesia, untuk menyelesaikan kisruh sepak bola Tanah Air.

Jika tidak selesai hingga 10 Desember 2012 mendatang, permasalahan Indonesia akan dibahas dalam rapat exco FIFA di Jepang pada 14 Desember 2012.

Alhasil bisa saja kondisi kisruh di persepakbolaan nasional, akan berujung pemberian sanksi untuk Indonesia.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda