Scroll to Top

HTC M7, Senjata HTC Melawan Samsung Galaxy S4?

By Ditya / Published on Thursday, 06 Dec 2012
HTC J Butterfly
HTC J Butterfly

HTC dikabarkan merencanakan smartphone HTC M7 sebagai flagship baru yang akan menjadi senjata utama HTC untuk bersaing dengan Samsung Galaxy S4. Produsen asal Taiwan ini sebelumnya telah merilis smartphone dengan layar HD 1080p melalui seri HTC J Butterfly dan HTC Droid DNA.

Kabar kehadiran Samsung Galaxy S4 yang diperkirakan meluncur pada tahun 2013 mendatang memaksa kompetitor Samsung seperti HTC untuk turut menyiapkan smartphone canggih untuk menandinginya.

Melanjutkan tren layar dengan resolusi HD 1080p yang telah diterapkan HTC pana produk HTC J Butterfly, HTC Deluxe, dan HTC Droid DNA, kini juga diterapkan pada produk baru yang disinyalir menggunakan nama HTC M7.

HTC M7 diperkirakan akan menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan teknologi Super LCD khas HTC serta kerapatan layar mencapai 399 ppi (pixel per inch).

Dapur pacu smartphone HTC M7 ini dikabarkan masih mirip dengan HTC J Butterfly yang mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core APQ8064. Namun, belum diketahui kecepatan prosesor dan besar memori RAM yang digunakan HTC M7.

Sama dengan Samsung Galaxy S4, HTC M7 ini juga dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Kabarnya, HTC M7 ini akan hadir dengan desain unibody yng menggunakan bahan aluminium. Ini berarti baterai HTC M7 tak bisa dilepas.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (05/12/2012), belum diketahui sistem operasi yang digunakan oleh smartphone HTC M7. Beberapa pihak memperkirakan bahwa HTC M7 akan mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan atau komentar resmi dari HTC mengenai kabar kehadiran smartphone HTC M7 yang diperkirakan meluncur pada kuartal kedua tahun 2013..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda