Scroll to Top

Timnas Indonesia Untuk Piala Asia 2013 Belum Dibentuk PSSI

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 06 Dec 2012

Timnas Indonesia sudah harus mengubur mimpi meraih prestasi di ajang AFF Cup 2012. Kini, agenda terdekat Timnas Indonesia adalah berlaga di ajang babak kualifikasi Piala Asia 2013.

Di babak kualifikasi Piala Asia 2013, Timnas Indonesia akan tergabung bersama tim-tim kuat Asia.

Menghadapi realita itu, PSSI akan sesegera mungkin mempersiapkan Timnas Indonesia yang kelak akan menghadapi babak kualifikasi tersebut.

Ketika dimintai konfirmasinya, Koordinator Timnas Indonesia Bob Hippy tidak membantah hal tersebut. Namun, Bob Hippy mengaku belum memiliki rancangan tim untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Asia 2013.

Berkaitan dengan komposisi pemain, Bob Hippy menegaskan jika kemungkinan tidak akan jauh berbeda dari skuad di Piala AFF 2012 ini.

“Meski skuad Piala AFF 2012 sudah cukup bagus, tapi tidak menutup kemungkinan untuk menambah para pemain lagi. Sebab, kita menghadapi pertandingan dengan level yang jauh lebih tinggi” jelas Bob Hippy.

“Penambahan pemain, juga bertujuan mencari skuad yang bagus karena kami tahu suporter ingin yang terbaik” tambahnya.

Belum dibentuknya tim untuk babak kulaifikasi Piala Asia 2012, menurut Bob Hippy dikarenakan hingga saat ini Exco PSSI belum menerima evaluasi keseluruhan terkait hasil yang dicapai Timnas di Piala AFF 2012.

“Dalam rapat Exco pada Selasa (4/12/12) malam belum ada keputusan apa-apa, sebab tidak semua anggota Exco menghadirinya. Karena itu, kami merencanakan untuk menggelar rapat lanjutan membahas Timnas” jelas Bob seperti yang dilansir Bola.

Jika tidak ada perubahan, pada pertandingan pertama di babak kualifikasi nanti Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak tanggal 6 Februari 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda