Scroll to Top

Persib Senang Sistem Semifinal Inter Island Cup 2012 Dirubah

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 06 Dec 2012

Persib menyambut baik perubahan sistem semifinal Inter Island Cup 2012. Format babak semifinal yang semula ditetapkan dalam format satu kali pertandingan di tempat netral, diubah menjadi sistem Home and Away.

Menurut berita terbaru yang berhasil dihimpun, berdasarkan surat keputusan PT Liga Indonesia dengan nomor 1129/LIGA/XII/2012 terjadi perubahan format dan tempat semifinal Inter Island Cup 2012.

PT Liga Indonesia mengubah format babak semifinal yang semula ditetapkan dalam format satu kali pertandingan di tempat netral, diubah menjadi system Home and Away.

Adapun tanggal pelaksanan babak semifinal Home and Away tersebut adalah seperti uraian di bawah ini.

  • 15 Desember 2012 – 1st Leg untuk grup B dan grup D.
  • 16 Desember 2012 – 1st Leg untuk grup A dan grup C.
  • 18 Desember 2012 – 2nd Leg untuk grup B dan grup D.
  • 19 Desember 2012 – 2nd Leg untuk grup A dan C.

Penentuan tuan rumah untuk 1st Leg maupun 2nd Leg, akan dilakukan melalui mekanisme undian yang dilakukan pada tanggal 12 Desember 2012 di Jakarta bersamaan dengan Launching ISL.

Selain itu PT Liga juga menetapkan perubahan jadwal penyelenggaraan babak final IIC 2012.

Final yang semula dilaksanakan pada 22 Desember 2012, diundur menjadi 23 Desember 2012 dan akan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo pada pukul 19.00 WIB Live oleh ANTV dan TvOne.

Sementara itu pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, semakin siap untuk menghadapi Persisam Samarinda di fase semifinal karena digelar dengan sistem home and away.

Hal pertama yang akan dilakukan Djadjang Nurdjaman saat ini, yakni membenahi mental bertanding para pemain untuk pertandingan away.

“Memang banyak yang harus kita benahi. Tapi yang menjadi PR utama saat ini adalah membangun mental bertanding para pemain di laga away” ungkap Djajang Nurdjaman, Kamis (6/12/2012).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda