Scroll to Top

Jackie Chan Cetak Dua Rekor Dunia Guinness

By Arya Azhar / Published on Thursday, 06 Dec 2012

jackie chan

Jackie Chan, salah satu aktor film laga paling dikenal di dunia kembali membuat gebrakan.

Kali ini aktor berusia 58 tahun ini berhasil menorehkan catatan prestasi hebat dalam Guinness World Record (Rekor Dunia Guinness).

Chan bahkan tak hanya berhasil memecahkan satu rekor, tetapi dua sekaligus. Rekor yang berhasil diraihnya pun tidak sembarangan, karena memerlukan kerja keras dari seorang Chan.

Ia mencetak rekor sebagai “Aktor yang melakoni adegan berbahaya sendiri (tanpa stuntman) terbanyak dalam film”. Selain itu, Chan juga meraih rekor untuk “Orang yang memegang jabatan terbanyak dalam sebuah produksi film”.

Dua rekor ini diperoleh oleh Jackie Chan berkat film terbarunya “Chinese Zodiac”.

Bayangkan saja, dalam film tersebut Chan menjabat untuk 15 posisi sekaligus. Sebagai Penulis skenario, Sutradara, Aktor, Produser, Produser Eksekutif, Pengarah Sinematografi, Art Director, Unit Production Manager, stunt coordinator, gaffer, composer, theme tune vocalist, props, stuntman,d an catering coordinator.

Chinese Zodiac yang berhasil mengantarkan Chan meraih dua rekor ini merupakan kelanjutan dari film  aksi suskes yang dibintangi oleh Jackie Chan belasan tahun lalu yaitu Operation Condor (1991) dan juga film pertamanya Armour of God (1986). Film ini disebut-sebut juga sebagai “Armour of God” bagian ketiga.

Selain Chan, Filmnya dibintangi juga oleh Oliver Platt, Steven Dasz, Caitlin Dechelle, Kenny G, Ken Lo, dan juga bintang asal Korea seperti Sang Woo-Kwone danSung Jun Yoo.

Film ini akan tayang serempak di bioskop China pada tanggal 12 Desember 2012 (12-12-12). Indonesia akan menyusul setelahnya.

Trailernya bisa Anda lihat dibawah ini :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda