Scroll to Top

Lionel Messi Memiliki Nilai Pasar 140 Juta Euro, Melebihi Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 07 Dec 2012

Lionel Messi Memiliki Nilai Pasar 140 Juta Euro, Melebihi Cristiano Ronaldo

Lionel Messi yang sekarang tengah menjalani pemulihan cedera memar lutut, adalah pemain termahal di dunia. Seperti yang dirilis oleh Pluri, konsultan dari Brasil, King Leo memiliki nilai pasar 140 juta Euro. Angka ini lebih besar 44 juta Euro daripada Cristiano Ronaldo yang duduk di peringkat kedua. Sementara itu, pemain terbaik Eropa 2012, Andres Iniesta, ada di bawah duo Messi-CR7.

ionel Messi adalah seorang pemain ‘mahal’ di lapangan. Kita bisa melihat reaksi seluruh dunia ketika King Leo harus ditandu keluar lapangan dalam laga Barcelona vs Benfica (0-0). Semua khawatir tak mampu melihat sihir Sang Messiah dalam periode yang lama. Dan, pada kenyataannya, Messi memang pemain ‘termahal’ pula. Hal ini bisa dilihat dari nilai pasarnya. Berdasarkan rilisan Pluri, konsultan Brazil, King Leo menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi, mencapai 140 juta Euro. Ini adalah tahun kedua Messi duduk di posisi tersebut.

Di bawah Lionel Messi, ada siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Pemain yang baru saja melampaui rekor pribadinya dalam urusan mencetak gol, memiliki nilai pasar 96,3 juta Euro. Artinya, lebih sedikit 43,7 juta Euro daripada King Leo.

Sementara itu, finalis Ballon d’Or 2012 sekaligus pemenang pemain terbaik Eropa 2012, Andres Iniesta, duduk di peringkat ketiga. Don Andres memiliki nilai pasar sebesar 68,4 juta Euro. Atau, kurang dari setengah dari nilai pasar King Leo.

Adalah sebuah keunikan tersendiri jika kita menyadari, bahwa tiga pemain dengan nilai pasar termahal ini, ternyata sama dengan tiga calon peraih gelar pemain terbaik duna tahun ini. Dan, ketiganya sama-sama bermain di Primera Division Liga Spanyol.

Barulah di tempat keempat, ada pemain dari luar Liga Spanyol yang memiliki nilai pasar terbesar. Dialah Wayne Rooney dari Manchester United. Rooney mempunyai market value sebesar 60,2 juta Euro. Dan tempat kelima, diduduki Radamel Falcao (56,1 juta Euro). Falcao memiliki perkembangan yang sangat signifikan. Tahun lalu, ia cuma berada di 40 besar. Namun, kejayaan Atletico membuatnya melesat ke peringkat lima.

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda