Scroll to Top

Real Madrid: Madridistas Tak Ingin Bertemu Juventus di Liga Champions

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 07 Dec 2012

Real Madrid Madridistas Tak Ingin Bertemu Juventus di Liga Champions

Siapa lawan Real Madrid di babak perdelapan final Liga Champions? Jika hal ini ditanyakan pada Madridistas yang mengikuti polling harian Marca, maka lawan tersebut adalah Schalke 04. Ya, klub Liga Jerman ini menjadi lawan yang paling diharapkan oleh fans Real Madrid. Sebaliknya, Juventus menjadi rival yang paling ditolak oleh fans. Hal ini berkebalikan dengan pernyataan Leonardo Bonucci, pemain Juventus yang ingin bersua dengan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champion.

“Saya ingin bersua dengan Real Madrid di babak berikutnya karena belum pernah bermain di Santiago Bernabeu,” demikian tuturan Leonardo Bonucci.

Ya, Juventus memang memastikan diri sebagai juara Grup E setelah menang atas Shakhtar Donetsk di partai terakhir babak penyisihan grup. Mengingat status Real Madrid yang ‘hanya’ runner-up grup D, peluang kedua tim saling bunuh di 16 besar Liga Champion pun terbuka.

Namun, berbeda dengan Bonucci, fans Madrid justru mengungkapkan hal yang 180 derajat bertolak belakang. Berdasarkan polling yang dibeberkan oleh Marca, Madridistas menempatkan Schalke 04, juara Grup B, sebagai lawan favorit. Ada 34,7% fans yang memilih bersua dengan klub Jerman.

Sebaliknya, Juventus ada di urutan terbawah dengan 12,3%. Artinya, La Vecchia Signora menjadi lawan yang paling ogah dihadapi oleh fans di babak perdelapan final. Kegelisahan andai bersua dengan Juventus ini cukup wajar. Mengingat, dalamenam perjumpaan terakhir di Liga Champions, Juventus mencatat 4 kemenangan atas Madrid.

Yang unik, Bayern Munchen, tim yang menyingkirkan Madrid di semifinal Liga Champion musim lalu, sekaligus juara Grup F, justru tidak lebih ditakuti daripada Juventus. Ada 23% pendukung Madrid yang memilih timnya bersua dengan besutan Juup Heynckes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda