Scroll to Top

Mitra Kukar Vs Barito Putra 1-0: Hasil Inter Island Cup 2012

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 07 Dec 2012

Hasil pertandingan Inter Island Cup 6 Desember 2012 antara Mitra Kukar Vs Barito Putra, berakhir dengan skor 1-0 untuk Mitra Kukar. Dengan hasil ini, Mitra Kukar duduk diperingkat 2 klasemen akhir di bawah Persisam.

Dalam pertandingan terakhir ini, kedua tim sama-sama lepas untuk bermain tanpa beban.

Maklum satu jatah tiket ke semifinal, sudah dipastikan milik tuuan rumah Persisam. Namun stategi Mitra Kukar yang ternyata lebih matang, dibandingkan tim Barito Putra.

Pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson, memutuskan untuk sedikit menarik mundur Esteban Herrera dan mendorong Paolo Daniel sedikit ke depan.

Perubahan taktik itu menjadikan permainan Mitra Kukar lebih bervariatif, dibandingkan Barito Putra. Alhasil Mitra Kukar mampu melesatkan 1 gol di babak pertama.

Tidak hanya itu, beberapa kali peluang para pemain Mitra Kukar harus memaksa kiper Barito Putra jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Hanya saja tidak ditampik oleh sang pelatih, jika lini penyerangan Mitra Kukar masih belum menunjukan performa yang maksimal.

“Kita memang coba beberapa posisi pemain, dengan pos yang berbeda dari biasanya. Sejauh ini, percobaan itu cukup berhasil” ungkap Hansson seusai laga.

Dalam pertandingan ini, satu gol yang berhasil dicetak oleh Mitra Kukar berasal dari eksekusi bola mati. Bola muntah hasil eksekusi tersebut, mampu dimanfaatkan oleh Jajang.

Alhasil untuk beberapa waktu ke depan demi menambah kualitas lini depannya, Mitra Kukar akan mencari satu striker lagi untuk menutupi duet Jajang dan Herrera.

“Yang jelas, tim masih terus mencari irama yang tepat. Mereka terus berkembang dan lebih baik ketimbang laga perdana melawan Persisam. Tetapi, saya akan menyempurnakannya lagi setelah Inter Island berakhir” tambah Hansson seperti yang dilansir Vivanews.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda