Scroll to Top

Chelsea Ditantang Villas-Boas di Europa League

By Naqib Najah / Published on Friday, 07 Dec 2012

Andre Villas-Boas

Kemenangan besar Chelsea atas Nordsjaelland menjadi percuma, kini The Blues harus turun kasta ke Eruopa League dan mendapat tantangan dari manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas. Eks manajer Chelsea itu berharap betul timnya akan bertemu dengan The Blues.

“Mudah-mudahan jika kita melalui tahap ini kita dapat saling bertemu, mereka memiliki tim yang bisa memenangkan trofi, mereka akan berada di tahap akhir,” tegas Villas-Boas yang sekaligus menanti kedatangan mantan klubnya.

Chelsea sendiri turun ke Europa League setelah Juventus dan Shakhtar merebut dua jatah lolos ke fase knockout Grup E. Sementara Villas-Boas sangat antusias menghadapi turnamen ini pasca kemenangan 3-1 atas Panathinaikos (6/12/12).

Turunnya Chelsea ke kasta Europa League dinilainya bukan sebuah penuruan derajat. Europa League tetaplah kompetisi yang luar biasa. Villas-Boas tidak setuju dengan pendapat yang menyepelekan kompetisi satu ini.

Komentar Villas-Boas mengenai Europa League:

“Ketika saya berada di Europa League dengan Porto, orang banyak yang bertanya kepadaku mengenai hal ini. Saya pikir itu sangat tidak adil karena klub yang harus turun adalah klub yang lolos ke 16 besar dan kemudian tersingkir di babak 16 besar. Itu jauh lebih adil.”

“Anda tidak bisa memberikan bonus kepada tim yang telah gagal, ementara tim yang gagal di Liga Champions lalu dipromosikan ke Europa League adalah merupakan sebuah bonus besar.”

Namun apa pun komentar orang, Villas-Boas tetap menanti pertemuan Chelsea dan Tottenham Hotspur di Europa League:

“Jika kita melintasinya akan ada dua pertandingan megah.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda