Scroll to Top

Snapseed: Aplikasi Pengolah Foto Android dan iOS, Instagram-nya Google?

By Ibnu Azis / Published on Friday, 07 Dec 2012

Snapseed

Google merilis Snapseed, sebuah aplikasi pengolah foto di Android dan iOS. Aplikasi ini sering disebut sebagai Instagram-nya Google. Apa yang melatarbelakanginya?

Snapseed sendiri adalah aplikasi asal developer Jerman Nik Software. Perusahaan ini telah diakuisisi Google pada bulan September tahun lalu.

Pada tahun 2011 Snapseed diganjar Apple penghargaan iPad App of the Year dan pada tahun 2012 oleh TIPA dinobatkan sebagai Best Mobile Photo App 2012.

Seperti diwartakan ZDNet, Snapseed sejatinya (belum) menjadi pesaing Instagram. Namun untuk urusan edit mengedit foto, aplikasi ini jangan dipandang sebelah mata.

Satu lagi yang patut dicermati adalah, untuk Snapseed di Android, Google telah mengintegrasikannya dengan Google+. Kecenderungan untuk melebar ke ranah sosial itu ada. Dan mungkin bisa saja Snapseed akan senada dengan apa yang dilakukan Instagram.

Snapseed pertama kali mendarat di iOS. Kini aplikasi tersebut berjalan di versi 1.5 dengan bobot 24,5 MB. Compatible dengan iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPod touch (3rd), iPod touch (4th), iPod touch (5th), dan iPad. Membutuhkan iOS 5.0 ke atas.

Snapseed iOS
Snapseed di iPad (iOS)

Sedangkan untuk Android aplikasi ini berjalan di versi 1.4.1. Baru dimutakhirkan hari ini 7 Desember. Membutuhkan Android ISC ke atas (4.0) dan memiliki bobot 24 MB.

Snapseed Android
Snapseed di Android

Baik di iOS dan Android Snapseed bisa diunduh secara gratis. Untuk masalah fitur, sangat Instagram banget. Jika Anda terbiasa ber-Instagram pasti tak akan kesulitan menggunakan Snapseed.

Unduh Snapseed di Google Play pada tautan berikut atau unduh Snapseed di iTunes pada link ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda