Scroll to Top

MEV Kembangkan Hummer Mini Bertenaga Listrik

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 16 Aug 2011

Setelah mobil Hummer dihentikan produksinya oleh General Motors (GM) awal 2010 lalu, kini muncul varian Hummer baru yang dibuat oleh My Electric Vehicle (MEV). Alasan GM mengakhiri produksi Hummer-nya adalah soal bahan bakar. Bayangkan saja, untuk menempuh kurang dari 15 kilometer,  harus “membuang” bahan bakar empat liter. Sehingga, hanya orang berduit yang mampu merawat Hummer-nya.

Beda kasus dengan Hummer keluaran MEV dari Eropa. Tidak perlu boros membuang uang untuk BBM. Karena, MEV menggunakan tenaga listrik untuk mobilnya yang diberi nama MEV Hummer HX ini. Dengan isian baterai penuh, mobil mampu menempuh jarak maksimal 160 kilometer.

Satu unitnya, MEV mematok harga 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp 138 juta. Asyiknya, Hummer yang satu ini dibuat irit tempat. Panjangnya hanya tiga meter, dengan lebar 1,5 meter. Hummer mini ini murni bertenaga listrik.

Mobil Hummer sebenarnya terinspirasi dari kendaraan militer Amerika Serikat, HumVee (High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle). Hummer “sipil” diproduksi pertama kali tahun 1992 dan mencuri perhatian sejak digunakan dalam Perang Teluk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda