Scroll to Top

Persib Perbaiki Lini Pertahanan & Depan

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 07 Dec 2012

Persib telah memastikan diri melaju ke partai semifinal Inter Island Cup 2012. Dan di partai semifinal dengan konsep home & away, pasukan Djajang Nurdjaman akan menghadapi Persisam Samarinda.

Alhasil lini pertahanan dan ketajaman penyerang Persib dalam menghadapi Persisam, menjadi pusat evaluasi tim pelatih.

Maklum di laga terakhir Atep Cs sempat mengalami ketertinggalan oleh Perisafon, sebelum akhirnya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Jika tidak ada perubahan, Persib dan Persisam akan saling berhadapan dalam partai semifinal pada tanggal 15 dan 18 Desember 2012.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku senang dengan hasil yang dicapai pemainnya dalam melakoni babak penyisihan grup di turnamen Inter Island Cup 2012.

Dari tiga pertandingan yang telah dilakoni Persib, total 3 kemenangan berhasil diraih sekaligus menempatkan mereka menjadi puncak pimpinan klasemen.

“Yang pasti saya bersyukur bisa memenangkan tiga pertandingan dan masuk ke semifinal. Meski dengan susah payah, anak-anak mampu berjuang dengan kondisi fisik yang kelelahan” ungkap Djajang Nurdjaman.

Djajang juga tidak memungkiri jika para pemainnya sempat mengalami penurunan fisik ketika dipertandingan terakhir.

Faktor kondisi yang menurun itu akhirnya menyebabkan konsentrasi serta koordinasi di lapangan semakin lemah.

Hal tersebut dibuktikan dengan dua gol, yang harus diterima Persib pada babak kedua saat menghadapi Persidafon.

“Fisik pemain sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Tadi di babak kedua semua pemain bisa bermain disiplin dengan tempo yang semakin tinggi”

“Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, tapi kecolongan gol karena kurang konsentrasi dan penyelesaian akhir yang kurang maksimal akan menjadi pekerjaan rumah buat kita untuk persiapan kita ke depannya” ungkap Djadjang seusai pertandingan seperti yang dilansir Bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda