Scroll to Top

Chelsea, Juan Mata: Fernando Torres Belum Selevel Didier Drogba

By Naqib Najah / Published on Friday, 07 Dec 2012

Pahlawan baru Chelsea, Juan Mata menaruh hormat kepada mantan striker The Blues, Didier Drogba. Atas segala prestasinya di klub asal kota London ini, Mata menganggap rekannya sesama Spanyol, Fernando Torres belum selevel dengan pemain Pantai Gading itu.

“Sengatan listrik”, begitu Juan Mata mengibaratkan efek kepergian Drogba bagi timnya. Di mana The Blues masih belum mempunyai striker setajam Drogba sejauh ini. Bahkan untuk nama Fernando Torres sekalipun.

Menurut Mata, kepergian Drogba mengharuskan tim mengubah gaya permainan The Blues, terlebih antara Drogba dan sang pengganti, Fernando Torres adalah dua striker yang sangat berbeda.

“Kepergian Drogba seperti sengatan listrik bagi kami. Dia adalah seorang pejuang. Kami harus belajar beradaptasi tanpa dia, karena selama bertahun-tahun ia adalah pemegang kendali bagi Chelsea. Dengan Drogba kami bermain dengan cara tertentu. Anda memberinya bola dan Anda tahu bahwa ia akan memaksa lawan memberikan pelanggaran.”

Sementara bersama Fernando Torres, para gelandang harus bergerak agresif. Disusul Torres yang turut bergerak mencari celah.

“Fernando berbeda. Gayanya tidak sama. Dia bukan striker yang bermain seperti Drogba. Dia lebih suka mencari ruang dan menatap gol.”

Namun Mata tidak mau menyalahkan rekannya saat ini. Baginya, Torres tetap salah satu striker terbaik dunia. Ia tahu siapa dirinya, oleh karenanya, Mata yakin Torres tetap berusaha meyakinkan pemilik klub yang sudah memblinya dengan harga mahal.

“Ketika seseorang membayar sebanyak itu untuk Anda dan Anda menjadi pemain termahal di Premier League, Anda bersemangat untuk menyenangkannya. Terlalu bersemangat mungkin. Terutama Fernando, karena dia orang yang sangat rendah hati yang tahu di mana ia berasal dan memahami nilai uang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda