Scroll to Top

Rossi Tak Ingin Pergi ke Jepang

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 16 Aug 2011

rossi_motegi

Kehadiran GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi yang telah dijadwalkan ulang oleh FIM pada 2 Oktober mendatang rupanya masih menuai pro dan kontra dari para peserta balap.

Setelah Casey Stoner melunak mengenai penolakannya untuk ikut serta pada GP Jepang, kini malah juara dunia sembilan kali ,Valentino Rossi,  yang mengatakan dirinya menolak untuk tampil di Motegi.

Memiliki alasan yang sama seperti yang pernah diungkapkan Soner, Rossi khawatir akan dampak radiasi yang dapat mempengaruhi kesehatannya.

Sebelumnya Rossi tidak pernah berkomentar banyak soal GP Jepang. Ia rupanya membiarkan Casey Stoner dan Jorge Lorenzo menjadi pimpinan penolakan atas GP Jepang selama ini.

Kini setelah Stoner dan Lorenzo menyatakan kemungkinan hadirnya mereka pada GP Jepang, Rossi  akhirnya angkat bicara.

“Saya tidak berpikir untuk pergi ke Jepang”, ujar Rossi. “Saya berharap penyelenggara kejuaraan dapat membuat keputusan yang tepat, tapi itu tidak terjadi dan sekarang kami mendapat masalah yang serius”.

Meskipun belum dipastikan akan turut serta, baik Stoner dan Lorenzo menyatakan adanya kemungkinan bagi mereka turut serta pada GP Jepang. Sementara pembalap yang dipastikan hadir dalam gelaran tersebut yaitu Colin Edwards dan Carl Cruthlow. Keduanya berasal dari tim Tech3 Yamaha.

Sementara itu, FIM telah yakin bahwa GP Jepang di Sirkuit Motegi akan tetap terlaksana. Hal itu didasari oleh observasi yang dilakukan ARPA Agency untuk mengukur kadar radiasi pada sirkuit dan sekitarnya. Hasil akhir laporan tersebut menunjukan kadar radiasi disekitar sirkuit Motegi masih berada dalam batas aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda